Tidak Ingin Jadi Pecundang, Puig Optimis Bakal Sukses di Barcelona

loading...
Tidak Ingin Jadi Pecundang, Puig Optimis Bakal Sukses di Barcelona
Riqui Puig optimis masa depannya bersama Barcelona bakal cerah. Dia yakin akan mendapat jam terbang lebih banyak dari pelatih Ronald Koeman di musim ini. Foto: reuters
BARCELONA - Riqui Puig optimis masa depannya bersama Barcelona bakal cerah. Dia yakin akan mendapat jam terbang lebih banyak karena pelatih Ronald Koeman telah menaruh kepercayaan. Artinya, musim ini dipastikan berbeda dari sebelumnya.

(Baca Juga: Lionel Messi Lega Bisa Bantu Argentina Lewati Ujian Sulit)

Sejak dipromosikan ke tim senior pada 2018, Puig sebenarnya jarang dimainkan. Bila selama membela Barcelona B bisa merumput hingga total 56 kali, sekarang dia baru bermain sebanyak 13 kali dalam dua musim.

Baik saat masih diasuh Ernesto Valverde yang dilanjutkan Quique Setien, gelandang berusia 21 tahun itu jarang dilirik. Pada musim 2018/2019, dia hanya diturunkan tiga kali. Selanjutnya ada peningkatan, dimana bisa berlaga sampai 15 kali.



Mirisnya, situasi ini tetap berlanjut di era Koeman. Dia hanya jadi cadangan tanpa dimainkan selama tiga laga pertama LaLiga musim 2020/2021. Hal ini membuat pelatih asal Belanda itu menyarankan kepada Puig agar membela tim lain sebagai pinjaman.

Namun, Puig menolak usulan itu. Meski sejumlah pemain seperti Arthur Melo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Luis Suarez pergi, dia memutuskan tetap bertahan di Camp Nou. Sebab, dia meyakini Koeman akan mulai memainkannya.

“Memang benar saya tidak mendapat waktu bermain yang banyak bersama klub. Ini akan sangat sulit bagi saya untuk mengikuti Piala Eropa 2020 (bersama Spanyol). Tapi, saya yakin jika tetap di Barca, saya pada akhirnya akan lebih sering dimainkan,” ucap Puig.



“Dengan demikian saya akan mendapat kesempatan dan bisa ikut meramaikan Piala Eropa. Saya optimistis (bakal lebih sering dimainkan). Jika tidak, untuk apa saya terus bertahan bersama Barca,” lanjutnya, dilansir marca.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top