Keajaiban Tuhan! Kisah Ayah Santa Cruz Nyaris Meninggal karena Covid-19

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 05:55 WIB
loading...
Keajaiban Tuhan! Kisah Ayah Santa Cruz Nyaris Meninggal karena Covid-19
Keajaiban Tuhan! Kisah Ayah Santa Cruz Nyaris Meninggal karena Covid-19/BoxinG Scene
A A A
Kisah mengharukan dialami Leo Santa Cruz di sela-sela persiapan melawan Gervonta Davis terkait ayahnya yang hampir meninggal karena Covid-19. Jose, sang ayah nyaris meninggal karena Covid-19 yang dideritanya tiga bulan lalu.

Kejadian menyeramkan itu dirasakan Leo Santa Cruz di tengah persiapannya melawan Gervonta Davis pada 31 Oktober di Alamodome, San Antonio, Amerika Serikat. Cerita bermula, tiga bulan lalu, saat dokter menguatkan Leo, Antonio, dan keluarga dekat mereka yang lain untuk kemungkinan bahwa Jose tidak akan selamat dari pertarungannya yang melemahkan dengan Covid-19 .



Jose Santa Cruz, yang telah mengalahkan kanker, dirawat di rumah sakit selama lebih dari sebulan pada bulan Juni dan Juli karena virus itu merusak dirinya.’’Kami pikir kami akan kehilangan dia,”tutur Leo Santa Cruz kepada BoxingScene.com.

’’Saat dia di rumah sakit, paru-parunya gagal, jantungnya berhenti. Dia terjangkit (Covid-19) dua kali, jadi dia meninggal di tempat tidur, tetapi mereka membawanya kembali. Mereka memberi tahu kami bahwa jika dia meninggal sekali lagi, mereka perlu tahu apa yang ingin kami lakukan. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak mengira dia akan berhasil melewati malam. Jadi, kami berbicara dengan ibu saya dan mereka mengatakan bahwa jika mereka menghidupkannya kembali, pada dasarnya dia akan mati, tetapi mesin akan membuatnya tetap hidup. Tapi ibuku bilang kami tidak ingin dia hidup seperti itu. Kami tidak ingin dia menderita, jadi jika sesuatu (lain) terjadi padanya kami harus melepaskannya saja.”

Leo Santa Cruz dan keluarganya benar-benar mengharapkan yang terburuk setiap kali dokter atau perawat menelepon selama hari-hari kelam itu untuk memberi mereka kabar terbaru tentang kondisi kritis Jose.

''Kami pikir mereka akan menelepon dan berkata, 'Ayahmu meninggal,'” kata Leo Santa Cruz. ''Tapi syukurlah, mereka menelepon dan berkata, 'Paru-parunya mulai berfungsi lagi.' Dan jantungnya mulai membaik, sedikit demi sedikit. Dan setiap hari, dia menjadi semakin baik. Jadi, kami sangat senang. Kami lega bahwa dia menjadi lebih baik dan lebih baik. Itu adalah keajaiban yang Tuhan buat untuk kita."



Ini bukan pertama kalinya keluarga yang sangat religius ini merasakan campur tangan sang pencipta membuat panutan mereka yang tangguhtetap bersama mereka. Dia sebelumnya berjuang melawan multiple myeloma Stadium 3, kanker yang memengaruhi sel plasma di sumsum tulang. Perawatan intensif Jose sambil dengan berani melawan penyakit itu termasuk kemoterapi dan operasi tulang belakang, yang menyebabkan efek samping yang berkepanjangan.

Jose harus duduk di kursi roda sementara Leo berlatih untuk pertarungan pertamanya melawan Carl Frampton, yang menjadi satu-satunya lawan yang mengalahkan Santa Cruz ketika dia memenangkan pertemuan 12 ronde pertama mereka dengan keputusan mayoritas pada Juli 2016 di Barclays Center di Brooklyn. Santa Cruz merebut kembali gelar kelas bulu "super" WBA dari Frampton dalam pertandingan ulang langsung mereka, pertandingan 12 ronde lainnya yang dimenangkannya dengan keputusan mayoritas pada Januari 2017 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)