Misi Quartararo Amankan Takhta di Sirkuit Le Mans

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 14:35 WIB
loading...
Misi Quartararo Amankan Takhta di Sirkuit Le Mans
Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo. Foto/GPone
A A A
LE MANS - Tampil di hadapan pendukungnya, Fabio Quartararo optimistis menjuarai balapan Grand Prix (GP) Prancis, akhir pekan ini. Kemenangan akan membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen pembalap sementara MotoGP 2020.

Rider Petronas Yamaha SRT itu memang dalam kepercayaan diri tinggi untuk merebut kemenangan di Sirkuit Le Mans. Selain langsung didukung suporter, dia sedang dalam tren positif pada balapan terakhirnya di GP Catalunya, 27 September lalu. Kemenangan itu merupakan yang ketiga sepanjang MotoGP tahun ini. (Baca: Muslimah, Ini Pentingnya Menyempurnakan Wudhu)

Tidak hanya itu, Quartararo sekarang semakin kokoh di puncak klasemen sementara pembalap dengan 108 poin. Dia unggul delapan angka dari rival terdekatnya dari tim Suzuki Ecstar Joan Mir. Meski begitu, rider berusia 21 tahun tersebut akan berusaha mempertahankan posisinya dan sekaligus merebut kemenangan keempatnya di Prancis.

“Balapan di sini selalu istimewa karena tidak seperti di Spanyol atau Italia yang biasanya menggelar beberapa seri balapan. Prancis hanya punya satu seri sehingga Anda harus benar-benar menikmatinya. Saya berniat melakukannya akhir pekan ini,” kata Quartararo, dilansir situs resmi tim.

Quartararo mengaku motivasinya semakin bertambah karena balapan Le Mans terbuka untuk para penggemar MotoGP. Namun, jumlahnya terbatas, yakni hanya 5.000 penonton yang bakal diizinkan masuk sirkuit. Meski demikian, kondisi tersebut sudah cukup positif bagi semua pembalap untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. (Baca juga: Erdogan Konfirmasi Telah Kerahkan Tentara Turki ke Qatar)

Meski sangat optimistis bisa mempertahankan konsistensinya di atas lintasan, Quartararo harus menyadari para rivalnya pun pasti ingin merebut hasil positif di Le Mans. Menurutnya, Mir menjadi pesaing terkuat pada balapan nanti. Rider asal Spanyol itu terlihat sangat kuat dalam lima balapan terakhir dengan meraih empat kali podium.

Meski gagal masuk podium di Sirkuit Le Mans musim lalu, Quartararo yakin bisa meraih hasil positif di Sirkuit Le Mans tahun ini. “Saya fokus untuk terus mendapatkan posisi terbaik dan meraih poin. Saya sangat senang dengan hasil beberapa pekan terakhir. Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai, meski cuacanya mungkin akan sulit tahun ini,” paparnya.

Sementara itu, Mir yang dipastikan bakal menjadi rival terkuat Quartararo belum mau disebut sebagai kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Rider berusia 23 tahun ini menyatakan baru mau disebut sebagai favorit juara jika dirinya sudah berhasil meraih setidaknya dua kemenangan di sisa balapan musim ini.

Saat ini Mir adalah satu-satunya pembalap yang berada di posisi lima besar klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 yang belum merebut satu pun kemenangan. Karena itu, dia tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Dia hanya ingin fokus dalam setiap balapannya untuk merebut kemenangan, termasuk di Le Mans. (Lihat videonya: Preman Pengancam PNS Menggunakan Ular Diciduk Polisi)

“Saya harap bisa terus di posisi ini sampai akhir musim. Jika terus bekerja seperti ini dan tak melakukan kesalahan, kami bisa ikut berebut gelar. Tapi, ini bukan saatnya membicarakan hal itu. Yang terpenting sekarang adalah meraih kemenangan pertama saya. Itulah yang saya yang pikirkan dan baru bisa bilang saya merupakan favorit juara,” ungkapnya. (Raikhul Amar)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)