Juara Prancis Terbuka, Iga Swiatek: Ini Gila Buat Saya!

loading...
Juara Prancis Terbuka, Iga Swiatek: Ini Gila Buat Saya!
Juara French Open, Iga Swiatek: Ini Gila Buat Saya!/Roland Garros
Iga Swiatekmewujudkan mimpi dua minggu untuk meraih gelar Grand Slam perdananya usai mengalahkan unggulan keempat Sofia Kenin dengan straight set 6-4, 6-1 di final French Open pada Sabtu (10/10/2020) malam WIB. Petenis berusia 19 tahun asal Polandia yang tidak diunggulkan itu menghentak jagat tenis dengan menjadi juara Grand Slam pertama dari Polandia.

Baca Juga: Iga Swiatek Petenis Pertama Polandia Juara Grand Slam

’’Pertama-tama saya tidak pandai pidato, jadi maaf karena saya memenangkan turnamen terakhir saya seperti tiga tahun lalu dan saya benar-benar tidak tahu harus berterima kasih kepada siapa, tapi saya ingin berterima kasih kepada setiap orang yang membuat turnamen ini terwujud karena ini kali cukup sulit bagi federasi, organisasi untuk melakukan turnamen, "kata Swiatek.

’’Saya cukup senang kami masih bisa melakukan pekerjaan kami, dan menikmati serta menghibur orang-orang jadi terima kasih banyak. Ini gila buat saya karena saya menonton setiap tahun bagaimana Rafa (Rafael Nadal) mengangkat trofi jadi gila saya di tempat yang sama. tapi saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar dan orang-orang yang menonton di Polandia.”

Baca Juga:James Rodriguez Sukanya Wanita Yang Lebih Tua



Swiatek adalah wanita pertama sejak Justine Henin pada 2007 yang merebut gelar French Open tanpa kekalahan satu set dan hanya juara kedua yang tidak diunggulkan di Roland-Garros, setelah Jelena Ostapenko tiga tahun lalu. Seperti Ostapenko, itu juga menandai gelar tur pertamanya. Setelah juara French Open, Swiatek akan mengalami kenaikan peringkat dunia dari 54 dunia ke rangking 17 dunia.

’’Saya sangat bahagia dan saya sangat senang bahwa keluarga saya akhirnya ada di sini dan saya tidak tahu, itu membuat saya kewalahan,” kata Swiatek. ’’Dua tahun lalu, saya memenangkan Grand Slam junior (di Roland-Garros) dan sekarang saya di sini.

Baca Juga: Ngeri! 1 KO Tak Terkalahkan, Brandun Lee: Cari dan Hancurkan!



"Rasanya seperti waktu yang singkat. Saya hanya kewalahan. Terima kasih telah menyemangati ini adalah final yang luar biasa. Saya hanya konsisten secara mental, dan saya hanya ingin bermain agresif seperti di babak sebelumnya. Hari ini sangat menegangkan bagi saya, jadi itu agak sulit.’’

’’Mungkin harus ada underdog lain yang harus memenangkan grand slam di tenis wanita sekarang. Ini gila."
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top