Tundukan Ukraina, Jerman Raih Kemenangan Pertama

Minggu, 11 Oktober 2020 - 03:47 WIB
loading...
Tundukan Ukraina, Jerman Raih Kemenangan Pertama
Jerman akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021 dengan menundukan Ukraina. Foto: reuters
A A A
KIEV - Jerman akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021. Setelah mencatat dua hasil imbang beruntun, Der Panzer bisa mengalahkan Ukraina 2-1.

(Baca Juga: Neymar dan Firmino Bikin Pelatih Brasil Klepek-klepek )

Jerman melewati dua laga pertama Grup A4 tanpa hasil positif. Tim asuhan Joachim Loew itu hanya bermain 1-1 saat menjamu Spanyol. Hasil serupa terulang ketika berkunjung ke Swiss. Tapi, penantian itu berakhir saat tampil di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (11/10/2020).

Hanya saja tidak mudah bagi Jerman untuk meraih poin penuh pada laga tandang itu. Ya, mereka nyaris terpeleset meski sempat unggul 2-0. Pasalnya, tuan rumah bisa mencetak gol balasan pada pertengahan babak kedua.

Jerman sudah memimpin pada menit ke-20 setelah Matthias Ginter memaksimalkan umpan Antonio Ruediger. Gol itu tercipta setelah Ruediger melewati kawalan pemain Ukraina sebelum mengirimnya ke kotak penalti.

Jerman menambah keunggulannya pada menit ke-49. Kali ini melalui Leon Goretzka yang sukses menanduk bola yang tidak sempurna dihalau kiper George Buschan. Keunggulan 2-0 terus bertahan hingga menjelang akhir pertandingan.

Namun, petaka terjadi pada menit ke-76. Niklas Suele menjatuhkan Roman Yaremchuk di kotak terlarang yang memaksa wasit menunjuk titik putih. Ruslan Malinovsky yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengkonversinya menjadi gol.

Setelah mengubah kedudukan menjadi 1-2, Ukraina mencoba meningkatkan ritme permaian. Sejumlah peluang sempat didapat. Tapi, tidak ada yang membuahkan hasil. Disisi lain, Jerman juga tidak berdiam diri.

Tekanan terus dilancarkan, termasuk dari Serge Gnabry yang tembakannya bisa dihalau pada menit ke-82. Di titik ini, penguasaan bola Jerman mencapai 70 persen. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, Toni Kroos dkk tetap menang 2-1.

(Baca Juga: Sprinter Inggris Diduga Jadi Korban Rasisme Polisi )

Pada partai lain, Spanyol bisa mengalahkan Swiss 1-0 di Alfredo Di Stefano. Negeri Matador tersenyum berkat gol tunggal Mikel Oyarzabal pada menit ke-14. Alhasil, pasukan Luis Enrique tetap memuncaki klasemen sementara dengan tujuh poin. Sedangkan Jerman naik ke posisi dua dengan lima poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2841 seconds (0.1#10.140)