Polandia Punya Penyerang Kelas Dunia, Mancini Ingin Italia Siaga

Minggu, 11 Oktober 2020 - 13:05 WIB
loading...
Polandia Punya Penyerang Kelas Dunia, Mancini Ingin Italia Siaga
Roberto Mancini ingin Italia tetap waspada saat nanti menyambangi Polandia. Pasalnya, tuan rumah punya penyerang mematikan macam Robert Lewandowski. Foto: reuters
A A A
GDANSK - Italia akan menyambangi Polandia untuk melakoni partai ketiga Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021 di Grup A1. Ini bakal menjadi partai sulit bagi Gli Azzurri karena tuan rumah punya salah satu penyerang terbaik di kolong langit, yakni Robert Lewandowski.

(Baca Juga: Neymar dan Firmino Bikin Pelatih Brasil Klepek-klepek )

Ini disampaikan pelatih Roberto Mancini. Mantan juru taktik Manchester City (Man City) itu meyakini Lewandoski bakal merepotkan saat bentrok di Stadion Energa Gdansk, dini hari nanti. Menurutnya setiap tim akan kesulitan meredam agresivitasnya.

Lewandowski sebenarnya belum masuk skuad Polandia selama tiga laga internasional terkini, termasuk Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Tapi, Mancini sepertinya sangat yakin kalau bomber Bayern Muenchen itu akan dimainkan.

Bila benar, maka Italia perlu waspada. Sebab, Lewandowski bisa saja nantinya merusak lini belakang. Torehan 55 gol diseluruh kompetisi bersama FC Hollywood pada musim 2019/2020 menjadi bukti ketajamannya.

Berkat kontribusinya, Bayern bisa membukukan treble winner. Jika saja Ballon d’Or tahun ini tidak dibatalkan akibat pandemi virus Corona, pemain berusia 33 tahun itu diyakini bakal terpilih. Perlu diingat pula, produktivitas Lewandowski belanjut pada musim ini.

“Lewandowski adalah salah satu penyerang tengah terbaik di dunia dan sudah berlangsung selama beberapa tahun. Sangat disayangkan kami belum pernah melihatnya bermai di Serie A,” ucap Mancini, dilansir skysport.

Lewandowski sudah mengemas lima gol dan dua assist dari tiga pertandingan awal Bundesliga. Pada partai terbarunya, mantan bomber Borussia Dortmund itu empat kali menjebol gawang Hertha Berlin yang membuat Bayern menang 4-3.

(Baca Juga: Tundukan Ukraina, Jerman Raih Kemenangan Pertama )

“Dia sangat penting bagi Polandia, walau mereka juga punya sejumlah pemain bagus lainnya. Tidak berlebihan jika mengatakan setiap tim pasti akan kesulitan ketika melawan pemain seperti Lewandowski,” lanjut Mancio.

Meski demikian, Mancini menjamin Italia tidak akan gentar menghadapi Lewandowski. “Italia selalu punya bek terbaik di dunia dan itu tetap benar sampai sekarang. Tentu saja kami masih bisa berkembang lagi,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)