Suarez Klaim Dibuang Barcelona karena Terlalu Akrab dengan Messi

Minggu, 11 Oktober 2020 - 14:05 WIB
loading...
Suarez Klaim Dibuang Barcelona karena Terlalu Akrab dengan Messi
Luis Suarez (kiri) baru-baru ini mengungkapkan alasan mengapa sampai dibuang Barcelona. Itu bukan semata-mata karena sudah dianggap tua. Foto: instagram
A A A
MADRID - Luis Suarez baru-baru ini mengungkapkan alasan mengapa sampai dibuang Barcelona . Itu bukan semata-mata karena sudah dianggap tua, tapi lantaran bersahabat sangat dekat dengan Lionel Messi .

(Baca Juga: Neymar dan Firmino Bikin Pelatih Brasil Klepek-klepek )

Setelah bertugas sejak 2014 atau selama enam musim, Barcelona yang konon atas permintaan pelatih Ronald Koeman mempersilakan Suarez untuk pergi. Setelah bernegosiasi, penyerang asal Uruguay itu meninggalkan Camp Nou pada 23 November dan bergabung bersama Atletico Madrid secara gratis.

Semula alasan Barcelona melepas mantan pemain Liverpool itu adalah peremajaan, lantaran usianya sudah 33 tahun. Tapi, Suarez menyebut ada faktor lain yang membuatnya mendapat perlakukan tidak menyenangkan seperti itu, yakni terlalu akrab dengan Messi.

Suarez mengklaim Barcelona berusaha memisahkannya dengan Messi. Tujuannya untuk mengurangi pengaruh kepada La Pulga. Sebab, ada kemungkinan Barca merasa niat kolektor enam Balon d’Or itu untuk pergi karena ada campur tangan darinya.

“Saya rasa mereka (Barcelona) ingin memisahkan saya dari sisi Messi. Mungkin mereka merasa terganggu kalau saya punya hubungan baik dengan Leo (panggilan Messi). Mungkin mereka tidak ingin dia terlalu banyak bersama saya,” ucap Suarez.

“Saya tidak bisa menemukan alasan atau berpikir kalau hal itu bisa merugikan tim. Kami saling membantu satu sama lain di lapangan. Tapi, itu juga demi kebaikan tim. Mungkin mereka ingin Messi lebih banyak bermain bersama rekan setim yang lain,” lanjutnya dilansir thesun.

Suarez mengaku tidak bisa mencari penyebab lain mengapa Barcelona sampai melepasnya. Padahal, dia bisa berkolaborasi dengan baik dengan Messi setiap kali diturunkan bersama. Faktanya, dia dan Messi banyak memberi kontribusi.

(Baca Juga: Tundukan Ukraina, Jerman Raih Kemenangan Pertama )

“Itu pasti ada hubungannya dengan itu. Sebab, saya tidak bisa menemukan alasan lain mengapa mereka ingin memisahkan kami. Sebab, kami bisa bekerjasama dengan baik di lapangan. Soal Messi ingin pergi, mereka seharusnya menghormati keputusan itu,” pungkas Suarez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)