Jatuh di Lap Pertama, Valentino Rossi: Rasanya Seperti Menjadi…

Senin, 12 Oktober 2020 - 07:00 WIB
loading...
Jatuh di Lap Pertama, Valentino Rossi: Rasanya Seperti Menjadi…
Valentino Rossi terjatuh di tikungan ketiga lap pertama MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans. Foto: The Race
A A A
LE MANS - Valentino Rossi bernasib sial ketika tampil di MotoGP Prancis 2020 . Pembalap asal Italia itu tergelincir di lap pertama.

Nasib nahas menimpa Rossi ketika balapan memasuki putaran pertama MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). Ketika melintasi tikungan ketiga di awal lomba, motor yang dikemudikan Rossi tergelincir ke luar lintasan.

Insiden itu merupakan kecelakaan tunggal yang berarti murni kesalahan Rossi mengingat tak ada kontak dengan pembalap lain. Akibatnya, Rossi harus menyelesaikan lomba lebih awal dari pembalap lain. (Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis dan Klasemen Pembalap MotoGP 2020 )

“Rasanya seperti menjadi orang paling buruk. Kecelakaan ini sungguh memalukan,” kata Rossi dikutip Speedweek, Senin (13/10/2020).

Rossi mengaku, sepanjang kariernya di lintasan balap profesional, momen terjatuh di awal-awal perlombaan adalah sesuatu yang selalu dia hindari. Namun, Rossi berdalih bahwa kondisi cuaca sebelum perlombaan membuatnya kali ini bingung.

“Jika kami balapan dengan ban basah, sementara kondisinya tidak benar-benar basah, maka kami akan menghadapi masalah. Begitu juga sebaliknya ketika kami pakai ban kering tetapi lintasan tidak benar-benar kering,” lanjut Rossi.

Sebelum balapan dimulai, lintasan Sirkuit Le Mans memang diguyur hujan. Namun, ketika waktu start dimulai hujan mulai reda. Kondisi lintasan, kata Rossi, setengah basah tetapi setengah kering.

Dengan hasil buruk itu, Rossi kini berada di posisi ke-13 dalam daftar klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Poin yang dia kumpulkan baru 58, tertinggal 57 poin dari Fabio Quartararo. (Lihat Grafis: Shaqiri Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Virus Corona )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)