Timnas U-19 Menang Besar, Shin Tae-yong Sebut Strateginya Manjur

Senin, 12 Oktober 2020 - 06:03 WIB
loading...
Timnas U-19 Menang Besar, Shin Tae-yong Sebut Strateginya Manjur
Timnas U-19 Menang Besar, Shin Tae-yong Sebut Strateginya Manjur. Foto: PSSI
A A A
SPLIT - Tim nasional Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan pada laga uji coba di pemusatan latihan (TC) Kroasia. Kali ini Garuda Muda melibas Makedonia Utara dengan skor telak 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020).

Empat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-13, dua gol Jack Brown menit 58' dan 69' serta Irfan Jauhari menit 83'. Ini kemenangan kedua berturut-turut yang dicetak anak asuh Shin Tae-yong . Sebelumnya timnas U-19 menang 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis (8/10/2020).

"Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka. Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka. Selain itu penyelesaian akhir juga sudah meningkat," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong usai laga.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan timnya berhasil beradaptasi dengan perubahan yang diterapkan di laga kontra Makedonia Utara. Perubahan yang dimaksud adalah menggeser Irfan Jauhari ke posisi sayap yang biasanya sebagai striker.

"Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker. Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim," lanjut Shin Tae-yong.

Kemenangan besar Timnas Indonesia U-19 juga diwarnai debut bek berdarah Inggris-Indonesia, Elkan Baggott. Pemain bertahan Ipswich Town itu diduetkan dengan Rizky Ridho sebagai starter. (Baca Juga: Debut Elkan Baggott Warnai Kemenangan Timnas U-19 atas Makedonia Utara )

Di Indonesia, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ikut memantau jalannya laga. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku bangga dengan perjuangan Skuat Garuda Muda. (Lihat Grafis: Shaqiri Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Virus Corona )
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1711 seconds (10.101#12.26)