Wenger Bicara tentang Arteta dan Kembali ke Arsenal

Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:04 WIB
loading...
Wenger Bicara tentang Arteta dan Kembali ke Arsenal
Arsene Wenger meyakini Arsenal bisa memenangkan Liga Primer Inggris selama berada di bawah asuhan Mikel Arteta. Ini mengacu pada perjalanan Meriam London di awal musim ini / Foto: Sky Sports
A A A
LONDON - Arsene Wenger meyakini Arsenal bisa memenangkan Liga Primer Inggris selama berada di bawah asuhan Mikel Arteta. Ini mengacu pada perjalanan Meriam London di awal musim ini.

Arsenal saat ini berada di urutan keempat pada klasemen sementara Liga Inggris setelah merebut sembilan poin dari empat pertandingan yang telah dimainkannya. Dia hanya terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen sementara Everton.

Arsenal selanjutnya akan berhadapan melawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Mengenai mental juara, Wenger mengaku yakin Arteta memiliki kualitas yang mumpuni di skuat untuk mengakhiri penantian 16 tahun dahaga gelar di kompetisi domestik.

"Saya benar-benar percaya, karena Arteta terlihat memiliki skuat yang baik di tim. Mereka mengikuti dengan baik, mereka bersamanya. Kami telah membeli dengan baik, menghabiskan banyak uang dalam dua tahun terakhir. Tiba-tiba kami menemukan sumber daya yang sangat besar, itu cukup mengejutkan," ungkap Wenger dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/10/2020).

"Saya pikir dia memiliki kuantitas dan kualitas pemain, ya kami bisa melakukannya. Mengapa tidak?" tambahnya.

Wenger belum kembali ke Emirates sejak mengundurkan diri sebagai pelatih pada akhir musim 2017/2018 dan pria Prancis itu mengaku tidak yakin kapan akan mengunjungi kembali mantan klubnya. (Baca juga: De Bruyne Pulang ke Manchester City dalam Kondisi Cedera )

"Itu tidak menyakitkan. Saya merasa lebih baik mengambil jarak penuh dengan klub dan membiarkan orang-orang melanjutkannya," katanya.

Ketika ditanya berapa lama sebelum dia kembali ke klub London utara, Wenger mengaku tidak tahu tetapi dirinya tidak menutup kemungkinan untuk mengunjungi The Gunners. (Baca juga: Preview Jerman vs Swiss: Jaga Peluang Lolos! )

"Ini masih klub saya, masih cinta saya. Saya masih menderita ketika kami tidak melakukannya dengan baik dan saya senang ketika kami melakukannya dengan baik. Ketika saya berbicara tentang Arsenal, itu masih 'kami, kami, kami, kami'," pungkas Wenger.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3910 seconds (0.1#10.140)