Jelang Inggris vs Denmark, Dua Bek The Three Lions Mundur

Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:31 WIB
loading...
Jelang Inggris vs Denmark, Dua Bek The Three Lions Mundur
Ben Chilwell dan Kieran Tripper (kiri) mundur dari skuat Inggris vs Denmark/Foto/Yahoosports
A A A
LONDON - Timnas Inggris tidak diperkuat dua fullback inti melawan Denmark dalam lanjutan penyisihan Grup A2 UEFA Nations League 20120/2021 di Stadion Wembley, Rabu (14/10/2020) malam waktu lokal atau Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Bek Ben Chilwell dan Kieran Tripper mundur dari skuat. Tak dijelaskan alasan pengunduran diri mereka, tetapi Sky Sports melaporkan Chilwell kembali ke Chelsea karena cedera kaki yang sudah ada sebelumnya sementara Trippier meninggalkan kamp karena alasan pribadi. (

Trippier menjadi kapten Inggris dalam kemenangan persahabatan 3-0 pekan lalu atas Wales dan menjadi starter dalam kemenangan 2-1 hari Minggu (11/10/2020) atas Belgia, Chilwell tidak disebutkan dalam salah satu skuat pertandingan.

Trippier didakwa awal tahun ini setelah melanggar aturan perjudian terkait transfernya dari Spurs ke Atletico Madrid pada 2019. Dia mundur dari timnas untuk menghadiri sidang FA pribadi terkait dengan taruhan. ( Permalukan Spanyol )

"Ini bukan sesuatu yang ada dalam kendali saya," kata Pelatih Gareth Southgate. “Saya harus fokus mempersiapkan tim dengan pemain yang saya miliki. Kami selalu menemukan solusi, ini adalah kesempatan bagi pemain lain."

Chilwell dikeluarkan dari skuat untuk menghadapi Wales setelah melanggar peraturan Covid-19 bersama rekan setim Inggris Tammy Abraham dan Jadon Sancho. ( ).

Mundurnya pemain tersebut membuat Pelatih Gareth Southgate masih memiliki 28 pemain yang dapat dipilih sebanyak 23 pemain untuk pertandingan melawan Denmark.

Striker Harry Kane fit untuk menjadi starter. Kane tidak menjadi starter dalam kemenangan atas Belgia dan hanya masuk sebagai pemain pengganti tetapi Southgate mengatakan dia sepenuhnya fit.

"Dia merasakan nyeri otot, yang sering terjadi pada atlet, tetapi tidak ada cedera pada titik mana pun," kata Southgate kepada wartawan.

Inggris berada di puncak klasemen Grup A2 dengan tujuh poin setelah tiga pertandingan, satu poin di atas Belgia yang berada di urutan kedua.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4194 seconds (0.1#10.140)