Jelang Kroasia vs Prancis: Dendam Masih Membara

loading...
Jelang Kroasia vs Prancis: Dendam Masih Membara
Jelang Kroasia vs Prancis: Dendam Masih Membara. Foto: Liveonscore
ZAGREB - Kroasia akan menjamu Prancis di Grup A3 UEFA Nations League 2020. Kedua tim pernah bentrok di final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kali ini Kroasia yang akan berperan sebagai tuan rumah. Pertandingan digelar di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Kamis (15/10/2020) dini hari pukul 01.45WIB. (Baca Juga: Blunder De Gea Berujung Kekalahan Spanyol, Enrique Pasang Badan)

Tuan rumah Kroasia masih menyimpan dendam atas Prancis. Selain kalah di 2-4 di final Piala Dunia dua tahun lalu, Kroasia juga kalah dengan skor identik di matchday kedua UEFA Nations League, September 2020 lalu.

Modal berharga sudah dikantongi Kroasia, dengan mengalahkan Swedia 2-1 di matchday ketiga yang berlangsung akhir pekan lalu. Sebaliknya, Prancis sedang seret gol usai ditahan imbang Portugal 0-0.



Jika berhasil mengalahkan Prancis, Kroasia akan memanaskan persaingan di puncak Grup A3 UEFA Nations League 2020. Saat ini Kroasia duduk di posisi ketiga, tertinggal empat poin di belakang Prancis dan Portugal.

Pelatih Zlatko Dalic diprediksi akan mengandalkan duet Petkovic dan Perisic di lini depan. Sedangkan Prancis diyakini bakal kembali bergantung pada Griezmann, Mbappe, dan Giroud. (Lihat Grafis: Juventus Dapat Kabar Buruk, Cristiano Ronaldo Positif Covid-19)

"Kami sudah melakukan apa yang seharusnya. Kami ingin berada di puncak UEFA Nations League. Tim ini ingin membuktikannya dengan meraih banyak poin dan selanjurnya kami akan bertarung melawan Prancis," kata Zlatko Dalic dikutip laman UEFA, Selasa (13/10/2020).



Mampukah Kroasia menuntaskan dendam atas Prancis? Atau sebaliknya, Prancis akan kembali menancapkan dominasi atas mereka?

Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia (4-3-1-2): Livakovic; Barisic, Vida, Lovren, Jedvaj; Modric, Kovacic, Vlasic; Pasalic; Petkovic, Perisic.
Pelatih: Zlatko Dalic

Prancis (4-3-1-2): Lloris; Digne, Varane, Kimpembe, Pavard; Pogba, Kante, Sissoko; Griezmann; Mbappe, Giroud.
Pelatih: Didier Deschamps
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top