Jerman Ditahan Swiss, Toni Kroos : Hasil Lebih Penting Dibanding Penampilan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:04 WIB
loading...
Jerman Ditahan Swiss, Toni Kroos : Hasil Lebih Penting Dibanding Penampilan
Toni Kroos lebih mementingkan memberikan kemenangan Timnas Jerman dibandingkan memikirkan soal penampilannya yang sudah mencapai 100 kali. Foto : Reuters
A A A
COLOGNE - Toni Kroos tak mempedulikan soal penampilannya bersama Timnas Jerman . Ia lebih mempedulikan hasil dibandingan memikirkan rentetan aksi bersama Der Panser yang sudah mencapai 100 penamppilan.

Pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di RheinEnergieSTADION, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB, Kroos awalnya berharap penampilan ke-100 nya berbuah kemenangan. Sayangnya, Jerman justru ditahan Swiss 3-3. (Baca juga : Joachim Loew Kecewa Lihat Jerman Main Jelek Lawan Swiss )

Hasil imbang itu pun sebenarnya terbilang bagus. Pasalnya, Swiss mampu mengungguli Jerman lewat gol Mario Gavranovic dan Remo Freuler. Beruntung Timo Werner sebelum babak pertama berakhir. (Baca juga : Kemenangan Kejutan Shevchenko, Ukraina Permalukan Spanyol )

Di babak kedua, Kai Havertz membuat asa Jerman kembali bangkit setelah mencetak gol kedua sekaligus menyamakan kedudukan. Sial ketika Jerman untuk memburu kemenangan justru Swiss mampu mencuri gol untuk lewat Gavranovic. Beruntung Serge Gnabry tampil sebagai pahlawan setelah mencetak gol penyeimbang dan menghindari Jerman dari kekalahan. (Baca juga : Dua Kali Tertinggal, Gnabry Selamatkan Wajah Jerman )

Khusus untuk penampilan Kross, pemain Real Madrid itu sempat menjadi sorotan setelah membuat kesalahan hingga Swiss bisa menjebol gawang Jerman. Meski ia puas bisa membela Jerman untuk ke-100, sekali lagi ia menegaskan hal tersebut tidaklah penting.

"Itu tentu saja merupakan pertandingan istimewa bagi saya. Mencapai 100, itu tanda yang bagus. Tapi siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa saya lebih peduli tentang hasil dan gelar daripada penampilan," kata Kroos dilansir Sky Sports.

"Tapi tentu saja, 100 pertandingan adalah sesuatu yang menyenangkan. Di masa lalu saya telah bermain dengan pemain dan pemain yang sangat bagus. Saya berharap kami dapat membangun kesuksesan ini dengan tim saat ini."

"Masalah kami adalah 10 atau 15 menit pertama. Setelah itu kami memainkan permainan yang bagus dan meningkatkan keterampilan sepak bola kami hingga pertandingan terakhir. Pada akhirnya kami tidak puas dengan poin karena kami bertujuan untuk memenangkan pertandingan," ungkap Kross.

Sementara itu Havertz, yang mencetak golnya dengan gemilang dan terlihat tajam bersama rekan setimnya di Chelsea, Werner, percaya bahwa comeback adalah langkah ke arah yang tepat bagi Jerman. "Kami kembali setelah banyak kemunduran, kami menunjukkan moral kami," kata Havertz.

"Kami sedang dalam proses. Kami memiliki tim muda. Kami harus bertahan dengan lebih cerdas, tetapi kami melihat awal yang baik hari ini," pungkasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)