Mike Tyson Mengerikan! Roy Jones Jr: Dia Eksplosif dan Menghibur

Kamis, 15 Oktober 2020 - 02:19 WIB
loading...
Mike Tyson Mengerikan! Roy Jones Jr: Dia Eksplosif dan Menghibur
Roy Jones Ngeri Eksposivitas Mike Tyson/BoxinG Scene
A A A
LOS ANGELES - Harapan mantan juara dunia empat divisi empat, Roy Jones Jr. bertarung dengan Mike Tyson di ring akan terealisasi 28 November mendatang. Impian lama yang sempat tertunda setelah rencana bertarung dengan Tyson pada tahun 2003 gagal terwujud.

Pasalnya, mereka berada di jalur yang berbeda dalam karir masing-masing ketika itu. Jones Jr. sempat naik ke Kelas Berat dengan harapan bisa duel dengan Tyson. ’’Tidak ada yang pernah melihat saya melangkah ke Kelas Berat saat itu. Pada saat saya melakukannya [naik ke divisi Kelas Berat] dia sudah dalam perjalanan keluar. Dia sudah meninggalkan divisi Kelas Berat,"kata Jones kepada Joe Rogan.



Setelah tertunda 17 tahun, Jones dan Tyson dijadwalkan bertarung dalam laga ekshibisi delapan ronde. Awalnya, duel ini akan digelar 12 September. Tetapi bentrokan mantan juara Kelas Berat itu diundur ke tanggal baru 28 November di Los Angeles. "Saya akan melawan Mike Tyson," kata Jones.

Kendati saat ini keduanya sudah berusia 50 tahun ke atas, tapi tidak mengurangi eksplosivitas bentrokan mereka. Tyson yang berusia 54 tahu tetap garang ketika berada di atas ring. Jones yang berusia 51 tahun mengaku ngeri dengan kegarangan Tyson seperti yang ditunjukkan dalam video viral beberapa waktu lalu.



’’Dia adalah juara kelas berat termuda sepanjang masa. Bagi saya, dia adalah salah satu pria paling eksplosif dan menghibur yang ingin Anda lihat. Karena Anda tidak pernah tahu dia akan melakukannya, dan itu alasan yang sama saya masuk sekarang. Duel ini akan ditampilkan dalam bentuk siaran pay-per-view. Tyson bertarung untuk pertama kalinya sejak 2005 - ketika dia dihentikan oleh Kevin McBride.



Jones merebut gelar Kelas Berat pada tahun 2003 - ketika ia membuat sejarah dengan melompat dari Kelas Berat Ringan untuk merebut gelar WBA dari John Ruiz. Pada saat itu, Tyson kurang lebih mendekati akhir karirnya - dan Jones pindah kembali ke Kelas Berat Ringan.

Selama karirnya, Jones merebut gelar dunia di Kelas Menengah, Kelas Menengah super, Kelas Berat Ringan dan Kelas Berat. Tyson hanya bertarung setahun sekali dari 2001-2005. Dia kalah tiga dari empat pertarungan terakhirnya, dengan ketiga kekalahan itu terjadi melalui KO. Sementara Tyson pensiun pada tahun 2005, Jones terus berjuang selama 13 tahun. Dia terakhir bertarung pada 2018 di batas Kelas Penjelajah.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)