Gawat! Povetkin vs Whyte 2 Tak Berizin, Sulaiman: WBC Tak Terlibat

Kamis, 15 Oktober 2020 - 07:37 WIB
loading...
Gawat! Povetkin vs Whyte 2 Tak Berizin, Sulaiman: WBC Tak Terlibat
Povetkin vs Whyte Tak Berizin, Sulaiman: Bukan Perebutan Gelar WBC!
A A A
LAS VEGAS - Presiden WBC Mauricio Sulaiman membeberkan fakta mengejutkan mengenai rematch Dillian Whyte vs Alexander Povetkin yang belum meminta izin kepada WBC. Sulaiman juga terkejut jika Dillian Whyte sudah mulai berlatih untuk pertandingan ulang dengan Alexander Povetkin meskipun secara medis ditangguhkan oleh Dewan Kontrol Tinju Inggris (BBBofC).

Lebih lanjut, Sulaiman mengatakan WBC belum menerima komunikasi apa pun dari promotor Matchroom Boxing untuk gelar juara dunia Kelas Berat WBC, yang dirampas Povetkin dengan brutal dari Whyte. Pada 22 Agustus, di taman luar markas Matchroom Boxing di Brentwood, Inggris, Dillian Whyte mendominasi Povetkin dan menjatuhkannya dua kali di ronde keempat. Namun Alexander Povetkin kembali untuk secara brutal menjatuhkan Whyte dengan uppercut kiri di ronde kelima.



Dengan kemenangan itu, Povetkin (36-2-1, 25 KO), 41, dari Rusia, merebut gelar sementara WBC Whyte dan menjatuhkannya dari posisi wajib melawan juara WBC Tyson Fury. Whyte dengan cepat menggunakan hak kontraktualnya untuk segera bertanding ulang melawan Povetkin. Promotor Matchroom Boxing Eddie Hearn secara resmi mengumumkan pada 15 September bahwa sekuelnya akan berlangsung pada 21 November sebagai acara utama pay-per-view di Sky Box Office.

''Tidak ada permintaan izin. Dari apa yang saya pahami, Dillian Whyte masih diskors oleh British Boxing Board of Control dan harus menjalani pemeriksaan medis, tetapi WBC belum menerima komunikasi apa pun untuk pertandingan ulang,"kata Sulaiman saat konferensi video WBC Talks Zoom dengan beberapa media tinju.

Pada tanggal 2 September, Whyte (27-2, 18 KO), 32 tahun, dari Inggris, memposting video di media sosial tentang pelatihannya, yang akan berada dalam jangka waktu yang diizinkan bagi seorang petinju untuk kembali ke pelatihan mengingat tingkat keparahan KO yang dideritanya. Sulaiman mengatakan dia yakin pertandingan ulang telah dijadwalkan terlalu cepat menyusul KO yang menghancurkan.

“Kami memiliki prioritas utama keselamatan,” kata Sulaiman. “Itu bukan TKO. Yang benar-benar kami rekomendasikan setelah knockout seperti ini adalah dari 30, bahkan 60 hari tanpa kontak, tanpa pelatihan. Dan saya terkejut WBC belum menerima komunikasi apa pun dan saya terkejut bahwa mereka telah menjadwalkan pertandingan ulang dalam waktu tiga bulan dari pertarungan awal."



Selain dimulainya kembali pelatihan Whyte saat masih ditangguhkan, Sulaiman mengatakan juga tidak biasa bahwa pertarungan diumumkan sebelum promotor menentukan detail tentang sanksi WBC. “Biasanya kalau perkelahian dilakukan dan diumumkan dengan izin WBC,” kata Sulaiman.

“Ada kasus di mana pertarungan diumumkan dan kemudian mereka mengurus dokumennya. Tapi biasanya, 99 persen dari waktu, ketika ada perkelahian yang melibatkan WBC, ada komunikasi mutlak sebelum penandatanganan dan pengumuman. Jadi, saya tidak tahu. Ini situasi yang unik. Kami pernah bertengkar di masa lalu ketika mereka menghubungi kami mungkin dengan penggantian yang terlambat atau peluang yang datang yang membuka tempat di televisi, jadi kami memiliki fleksibilitas. Tapi biasanya 60 hari keluar jadi kami bisa menyiapkan semua medis wajib, penimbangan wajib. Ada hal-hal yang harus mereka patuhi. Biasanya, promotor pergi dan membuat kepastian mutlak bahwa pertarungan telah disetujui. "



Sulaiman menambahkan bahwa ada dua pertemuan virtual antara Dewan Gubernur WBC dan Dewan Kontrol Tinju Inggris di mana mereka berbicara tentang Povetkin-Whyte II. Di situlah kami mengangkat topik itu dan Dewan Kontrol Tinju Inggris mengonfirmasi bahwa Dillian Whyte menerima skorsing dan masih ditangguhkan hingga pengujian lebih lanjut,''katanya.

Sejauh menyangkut Sulaiman bahkan jika pertandingan ulang Povetkin-Whyte tetap berjalan, WBC pada saat ini tidak terlibat. Tidak ada pertarungan. WBC, saat ini kami belum menerima komunikasi apa pun, ”ujarnya. ''Itu sudah diumumkan, tetapi bagi kami tidak ada pertarungan untuk gelar sementara WBC.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)