Sang Bintang, Diogo Jota Sukses Gantikan Peran Cristiano Ronaldo

loading...
Sang Bintang, Diogo Jota Sukses Gantikan Peran Cristiano Ronaldo
Diogo Jota Sukses Gantikan Peran Cristiano Ronaldo. Foto: Liverpool FC
LISBON - Diogo Jota menjelma jadi bintang baru di Timnas Portugal. Memanfaatkan kondisi Cristiano Ronaldo yang absen, penyerang Liverpool itu membawa negaranya menang telak 3-0 atas Swedia.

Menghadapi Swedia di matchday keempat Grup A3 UEFA Nations League 2020 di Estadio Jose Alvalade, Kamis (15/10) waktu Indonesia, Portugal semula diragukan menang. Pasalnya, bintang sekaligus kapten mereka, Ronaldo, absen akibat terinfeksi virus corona.

Beruntung Timnas Portugal masih memiliki pemain dengan sosok seperti Diogo Jota. Penyerang Liverpool itu menjawab keraguan publik dengan mencetak dua gol dan satu assist untuk membantu negaranya menang telak 3-0. (Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020))

"Kami mendapatkan hasil bagus melawan Swedia. Skor tiga gol tanpa balas adalah hasil yang boleh kami banggakan," kata Jota dikutip laman resmi UEFA.



Berkat kemenangan ini, Portugal masih menduduki posisi teratas klasemen Grup A3. Penampilan kolektif masih menjadi pekerjaan rumah bagi skuat asuhan Fernando Santos.

Jota merupakan pemain yang baru diboyong Liverpooldari Wolverhampton Wanderers. Di Liverpool, pemain serba bisa itu mendapat warisan nomor punggung 20 yang sebelumnya dipakai Adam Lallana.

Lahir di Porto pada 4 Desember 1996, Jota mengambil langkah pertamanya dalam karir profesional bersama Pacos de Ferreira, di mana ia membuat debut senior pada usia 17 tahun.



Penampilan pertama itu terjadi pada Oktober musim 2014-15, di Piala Portugal, dan sang penyerang dengan tepat menandai kesempatan itu dengan sebuah gol dan assist. (Lihat Grafis: Juventus Dapat Kabar Buruk, Cristiano Ronaldo Positif Covid-19)
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top