Kembali Bergabung dengan Klubnya, Witan Tinggalkan Timnas U-19

Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:15 WIB
loading...
Kembali Bergabung dengan Klubnya, Witan Tinggalkan Timnas U-19
Witan akan meninggalkan tim untuk bergabung dengan klubnya, Radnik Surdulica. Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Laga kedua kontra Makedonia Utara tadi malam menjadi pertandingan terakhir Witan Sulaeman bersama tim nasional Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia. Pemain asal Palu itu akan meninggalkan tim untuk bergabung dengan klubnya, Radnik Surdulica.

Witan menjadi sosok tak tergantikan dalam starting eleven timnas U-19 di bawah komando Shin Tae-yong. Bersama David Maulana, pemain berposisi penyerang sayap itu selalu tampil dalam sembilan laga uji coba yang sudah dilakoni Garuda Muda selama berada di Kroasia. (Baca: 7 Amalan Setelah berwudhu dan Keutamaannya)

Total tiga gol sudah disumbangkan Witan sekaligus menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak timnas U-19 hingga kemarin. Tidak hanya piawai mencetak gol, pemain asal Kota Palu itu juga menjadi motor serangan rekan-rekannya di lapangan.

Hal ini cukup dimaklumi mengingat Witan merupakan pemain paling berpengalaman di skuad Garuda Muda. Dia menjadi satu-satunya pemain yang pernah memperkuat timnas senior sehingga memiliki kelebihan dalam hal kematangan dan visi bermain.

“Pertandingan kedua melawan Makedonia Utara mungkin akan menjadi laga terakhir Witan bersama timnas U-19. Dia harus kembali bergabung dengan klubnya di Liga Serbia,” kata Tae-yong.

Saat ini, Super Liga Srbije atau Liga Serbia yang kick-off pada 1 Agustus lalu sudah memasuki pekan ke-11. Musim ini, Witan sama sekali belum pernah memperkuat Radnik Surdulica lantaran mendapat panggilan timnas Indonesia.

Bergabung musim lalu dari PSIM Yogyakarta, pemain berusia 19 tahun itu sudah tercatat dua kali memperkuat timnya. Saat ini, Radnik Surdulica tengah keteteran di klasemen sementara. Mereka tercecer di urutan ke-14 dengan 10 poin. Dari 10 kali pertandingan, Radnik Surdulica baru mengemas 3 kemenangan, 1 imbang, dan 6 kekalahan.

“Tidak masalah, sekarang saya hanya fokus menghadapi laga kedua melawan Makedonia Utara,” ujar Witan, sebelum laga uji coba. (Baca juga: Prioritas Pemberian Vaksin kepada Tenaga Pendidik Diapresiasi)

Selain Witan, pemain Indonesia berdarah Inggris Elkan Baggott juga dipastikan akan meninggalkan timnas Indonesia setelah sebelumnya bergabung pada Rabu (7/10) lalu. Pemain yang baru saja menjalani debutnya bersama tim utama Ipswich Town itu akan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan klubnya pada 25 Oktober mendatang.

Elkan sudah menjalani laga debut bersama Garuda Muda pada laga kontra Makedonia Utara. Pemain berusia 17 tahun itu bermain penuh mengawal pertahanan timnas Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)