Ronaldo Sanjung Neymar Setelah Lampaui Rekornya

loading...
Ronaldo Sanjung Neymar Setelah Lampaui Rekornya
Ronaldo atau yang bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima memuji Neymar setelah berhasil melampui jumlah gol-nya di Timnas Brasil. Foto: reuters
SAO PAULO - Ronaldo atau yang bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima memuji Neymar setelah berhasil melampui jumlah gol-nya di Timnas Brasil. Dia percaya penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu akan terus mengukir sejarah.

(Baca Juga: Deschamps Puji Kepemimpinan Pogba Setelah Prancis Kalahkan Kroasia)

Neymar sukses membukukan hatrick saat Brasil mengalahkan Peru 4-2 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona CONMEBOL. Itu berarti mantan pemain Barcelona itu sudah menyumbang 64 gol bagi Negeri Samba.

“Hormat saya kepada Anda @neymarjr!,” tulis Ronaldo di Instagram. “Dia banyak bertanding, memberi bantuan, tampil, drible dan mencetak gol. Langit adalah batasannya. Terbang, nak!,” lanjut legenda berummur 44 tahun itu.



Ronaldo yakin juniornya itu bakal terus mengudang decak kagum. Faktanya, Neymar hanya terpaut 13 gol dari torehan Pele yang sampai saat ini masih tercatat sebagai penyumbang gol terbanyak bagi Brasil.

Dengan usia masih 28 tahun, Neymar sangat berpeluang melampaui rekor tersebut. Itu bisa saja terjadi pada tahun depan. Soalnya, Brasil masih punya 16 laga kualifikasi lagi. Lalu ada juga jadwal Copa America 2020 yang diundur hingga 2021 akibat pandemi virus Corona.

“Betapa indah kisah yang telah Anda tulis. Dia pemain lengkap dan semakin dewasa. Mengatasi tekanan di luar lapangan terkadang lebih menantang dibandingkan bola itu sendiri. Anda masih punya banyak rekor untuk dipecahkan,” lanjut Ronaldo.



Antara Ronaldo dan Neymar punya sejumlah kesamaan. Mereka dianggap penyerang kelas dunia dan pernah pula membela Barcelona. Tapi, Neymar harus berjuang lebih keras lagi untuk menyamai prestasi seniornya.

(Baca Juga: Deschamps Puji Kepemimpinan Pogba Setelah Prancis Kalahkan Kroasia)

Ronaldo sukses mendulang lima gelar bersama Brasil, diantaranya dua titel Piala Dunia (1994 dan 2002) serta Copa America (1997 dan 1999). Sedangkan Neymar baru memenangi Piala Konfederasi pada 2013.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top