Breaking News: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Virus Corona

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 01:58 WIB
loading...
Breaking News: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Virus Corona
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengenakan masker sambil mengangkat helm balap miliknya. Foto: Yamaha MotoGP
A A A
ARAGON - Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi . Jelang MotoGP Aragon 2020 akhir pekan ini, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Laman resmi MotoGP mengumumkan bahwa Rossi merasa tidak enak badan ketika hendak bersiap menekuni perlombaan di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pembalap asal Italia itu kemudian menghubungi dokter untuk memeriksa kesehatannya.

“Pagi ini saya bangun kemudian sedikit demam. Saya menghubungi dokter yang melakukan tes kesehatan sebanyak dua kali. Tes PCR pertama hasilnya negatif, sayangnya hasil tes kedua hasilnya positif,” kata Rossi, Jumat (16/10/2020).

Kondisi tersebut membuat Valentino Rossi secara otomatis absen pada balapan seri ke-10 MotoGP 2020 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020) mendatang. Pembalap berjuluk The Doctor mengaku sangat terpukul karena ia merasa sudah menaati protokol kesehatan. (Lihat Grafis: Valentino Rossi Gagal Finis )

“Saya sedih sekaligusmarah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol,” kata The Doctor.

Pembalap 41 tahun itu mengaku telah mengisolasi diri sejak balapan terakhir di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (11/10) lalu, dengan harapan dirinya bisa terhindar dari infeksi virus. Kenyataannya, kata Rossi, semua usaha itu sia-sia.

“Bagaimanapun, begitulah adanya. Saya tidak dapat mengubah situasi ini. Hal terbaik yang dapat saya lakukan sekarang adalah mengikuti saran dokter, dan berharap dapat segera sembuh,” tutup Rossi.

Sekadar informasi, Rossi bukan satu-satunya olahragawan beken yang terinfeksi virus corona pekan ini. Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, juga terinfeksi virus yang sama ketika memperkuat negaranya, Portugal, di ajang UEFA Nations League. (Baca Juga: Cristiano Ronaldo Positif Covid-19 )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)