Bantu Nasib Pemain, Dunia Tenis Kumpulkan Donasi Mencapai Rp90 Miliar

Kamis, 07 Mei 2020 - 07:01 WIB
loading...
Bantu Nasib Pemain, Dunia Tenis Kumpulkan Donasi Mencapai Rp90 Miliar
Dunia tenis kumpulkan donasi untuk bantu pemain. Foto: Dok
A A A
LONDON - Berbagai badan tenis profesional menggalang bantuan untuk meringankan nasib pemain di tengah pandemi virus corona. Jumlahnya kini mencapai 6 juta dolar AS atau setara Rp90 miliar.

Inisiatif mengumpulkan dana untuk program bantuan pemain, digagas bersama oleh Asosiasi Tenis Profesional (ATP), Asosiasi Tenis Wanita (WTA), Federasi Tenis Internasional (ITF) dan empat Grand Slam. Semuanya berkontribusi dalam pendanaan.

Uang sebanyak itu akan disalurkan untuk meringankan nasib 800 petenis di lingkungan ATP dan WTA yang terkena dampak virus corona. Kelayakan si penerima bantuan nantinya diukur dari peringkat pemain, serta pendapatan terakhir pemain di turnamen resmi.

“Dana yang dihimpun melalui inisiatif lelang, donasi pemain, permainan tenis virtual, dan banyak lagi,” demikian pernyataan ITF dikutip Inside The Games.

Perlu diketahui, akibat pandemi virus corona, sebanyak 3,7 juta orang dikonfirmasi terinfeksi. 258 ribu di antaranya meninggal. Sementara itu, semua turnamen tenis profesional ditangguhkan hingga 13 Juli 2020.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)