Antisipasi Virus Corona, Ini Pesan Bek Persija kepada Jakmania

Rabu, 15 April 2020 - 21:05 WIB
loading...
Antisipasi Virus Corona, Ini Pesan Bek Persija kepada Jakmania
Bek Persija Jakarta, Marco Motta ingin Jakmania tidak keluar rumah agar terhindar dari virus Corona. Foto: liga-indonesia
A A A
JAKARTA - Penyebaran virus Corona masih terus terjadi di Indonesia. Ini mendapat perhatian dari Marco Motta. Bek Persija Jakarta itu menyarankan kepada semua masyarakat, khususnya Jakmania agar mematuhi peraturan.

Motta menilai sangat berbahaya dan beresiko tinggi terpapar jika memaksa beraktivitas di luar ruangan. Sebab, tidak ada yang tahu apakah orang yang nantinya berinteraksi bebas dari virus mematikan tersebut.

Terlebih sudah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disejumlah wilayah, khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Berdasarkan regulasi, seluruh masyarakat di area itu harus melakukan isolasi mandiri setidaknya selama dua pekan.

Karena itulah Motta merasa akan lebih aman jika tetap berada di rumah. "Pesan saya kepada kalian Jakmania, yakni menaati semua peraturan yang dikeluarkan pemerintah saat ini,” ujarnya dilansir liga-indonesia.

Mantan bek AS Roma dan Juventus itu menyarankan kepada para pendukung Persija untuk melakukan kegiatan dari rumah atau “Work From Home”. Dengan demikian, penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya Jakarta bisa diredam.

“Tetap di rumah, jaga kebersihan, cuci tangan. Intinya taati semua peraturan yang sudah kita ketahui bersama. Mungkin memang terasa membosankan. Tapi, sekarang hal ini yang harus kita lakukan pada situasi seperti ini," jelas Motta.

"Dengan cara ini kita tetap terhindar (dari virus Corona) dan tetap sehat. Mengingat pada akhirnya kesehatanlah yang paling penting untuk kita jaga. Saya berharap kondisi ini segera berakhir dan dapat kembali bertemu di lapangan. Terutama ada orang bisa menemukan vaksin,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)