Ada Jadwal Kontra Liverpool, Ancelotti Malah Pikirkan Derbi Milan

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 21:05 WIB
loading...
Ada Jadwal Kontra Liverpool, Ancelotti Malah Pikirkan Derbi Milan
Carlo Ancelotti sekarang melatih Everton dan sedang disibukan derbi Merseyside melawan Liverpool. Tapi, dia masih membahas duel Inter Milan kontra AC Milan. Foto: reuters
A A A
MILAN - Carlo Ancelotti sekarang melatih Everton dan sedang disibukan derbi Merseyside kontra Liverpool pada akhir pekan ini. Tapi, juru taktik asal Italia itu masih sempat membahas mengenai duel Inter Milan melawan AC Milan .

(Baca Juga: Saksikan Perjuangan PSG dan Derbi Milan di RCTI+ )

Everton akan menjamu Liverpool di Goodison Park pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (17/10/2020). Lalu, beberapa jam kemudian, Inter akan kedatangan Milan di Giuseppe Meazza untuk melakoni partai Serie A.

Duel melawan The Reds sejatinya sangat penting bagi Everton karena bisa mempengaruhi posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara. Saat ini The Toffees mengoleksi 12 poin lantaran sukses menyapu bersih empat laga yang dijalani. Mereka hanya unggul tiga poin dari rival terdekat.

Meski demikian, perhatian Ancelotti ikut tertuju kepada Derby della Madonnina. Dia tidak sungkan memuji perkembangan Milan selama diasuh Stefano Pioli, dan menyebut Paolo Maldini telah melakukan pekerjaan hebat sebagai direktur olahraga.

“Milan akan baik-baik saja. (Stefano) Pioli dan (Paolo) Maldini telah menyelesaikan pekerjaan yang luar biasa selama enam bulan terakhir. Saya tidak pernah ragu dengan kapasitas Maldini sebagai direktur olahraga,” ucap Ancelotti.

Bukan berarti Ancelotti mendukung Milan. Walau sempat menukangi I Rossoneri selama delapan musim, kakek berusia 61 tahun itu justru menjagokan Inter yang notabene belum pernah diasuhnya. Itu karena dia pernah mendukung I Nerazzurri ketika kecil.

“Inter telah menambah kekuatan pada bursa musim panas kemarin. Mereka bisa saja mematahkan hegemoni Juventus. Secara keseluruhan, ini akan menjadi Serie A yang paling sulit diterka dalam satu dekade terakhir,” lanjutnya.

(Baca Juga: Jelang Derbi Milan, Ibrahimovic Buat Tenang Donnarumma )

“(pelatih Antonio) Conte merupakan profesional yang luar biasa. Terkadang kami berdiskusi melalui telepon. Dia punya hasrat tinggi untuk berkembang dan menyebarkan budaya sepak bola miliknya. Sosok sepertinya yang membuat tim meraih kemenangan,” pungkas Ancelotti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)