Hasil Tes Kedua Nyatakan Penyerang Persib Bebas Corona

Rabu, 15 April 2020 - 18:01 WIB
loading...
Hasil Tes Kedua Nyatakan Penyerang Persib Bebas Corona
Persib Bandung menyampaikan kabar gembira. Rafi Ghani selaku dokter tim menyatakan kalau Wander Luiz telah sembuh dari virus Corona. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menyampaikan kabar gembira. Rafi Ghani selaku dokter tim menyatakan kalau Wander Luiz telah sembuh dari virus Corona. Ini berdasarkan hasil tes kedua setelah menjalani karantina selama dua pekan.

Rafi membenarkan berdasarkan hasil tes kedua yang dilakukan beberapa hari lalu, penyerang asal Brasil itu dan ayahnya yang bernama Manoel Bandeira Diaz sudah dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19.

Informasi itu disampaikan Rafi tidak lama setelah mendapatkan hasil tes kedua virus Corona dari Laboratorium Kesehatan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Rabu (15/4). "Hasil tes kedua Wander Luiz dan ayahnya setelah menjalani isolasi mandiri dengan baik, dinyatakan negatif," kata Rafi di Graha Persib, disitus resmi Persib.

Rafi menjelaskan, pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Metode ini juga dijalani Luiz bersama beberapa pemain Persib lainnya pada 26 Maret lalu. "Pemeriksaan yang kedua ini sama dengan yang sebelumnya, mengggunakan metode PCR. Karena dengan metode ini, virus Corona dalam tubuh seseorang bisa terdeteksi, " tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)