Ketangguhan Dua Ayah di Balik Kehebatan Lomachenko dan Teofimo

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:06 WIB
loading...
A A A
Di Ukraina, metodologi Anatoly untuk membangun putranya menjadi petinju sangat canggih - latihan untuk meningkatkan koordinasi tangan-mata dan, yang terkenal, bertahun-tahun dihabiskan untuk belajar menari sehingga kakinya yang cepat dapat diterjemahkan ke dalam ring tinju. Ini akhirnya menghasilkan fenomena.

Anatoly menggambarkannya kepada Sky Sports sebagai "gaya metrik, gaya universal". Vasiliy menambahkan: "Ayah saya hanya dapat menjelaskan dan mengajar 50 persen. Tetapi Anda harus dilahirkan dengan sebuah chip [di bahu Anda]. Sebuah chip Loma."

Di Miami, Lopez Sr menonton tutorial YouTube tentang cara menjadi pelatih tinju dan meneriakkan instruksi kepada putranya yang berbakat. Tidak ada yang pintar atau cantik tentang itu. Tapi siapa yang bisa membantah hasilnya? Lopez Jr memenangkan gelar amatir nasional - dia menjadi satu-satunya petinju yang memenangkan uji coba Olimpiade yang tidak dipilih untuk mewakili AS di Rio 2016, jadi dia mewakili Honduras. "Sebagai pelatih saya? Langit adalah batasnya," kata Lopez Jr.



Sementara Anatoly Lomachenko yang tidak dikenal menikmati pengakuan dunia, Lopez Sr yang kurang ajar menyinggung orang-orang dengan cara yang salah dan, jika bukan karena bakat putranya, mungkin telah membakar terlalu banyak jembatan. Dan inilah perbedaan mendasar antara para ayah ini dan putra mereka.

Ibu Lomachenko adalah seorang pesenam dan dia menjual es krim di tepi pantai dalam satu-satunya pekerjaan sebenarnya sebelum tinju mengambil alih. Ibunya selalu mendukung perjuangan putranya: "Tentu saja, ya. Saya mencintai keluarga saya," katanya kepada Sky Sports.

Lihat infografis: Kabar Buruk, Pembalap Valentino Rossi Positif Covid-19

Teofimo telah memikul beban keluarga yang kacau balau ke atas ring, setiap pukulan disampaikan dengan amarah ekstra karena kehidupan pribadinya tercabik-cabik. Keluarganya tidak menyetujui istri barunya dan, ketika mereka menikah, hanya satu anggota klan Lopez yang hadir. Ayahnya. "Dia melihat saya dalam kondisi terbaik dan terburuk saya," aku Teofimo.

Sakit hati telah mengikat pasangan ayah dan anak yang dengan berani percaya bahwa mereka dapat merusak reputasi supremo pound-for-pound Lomachenko. Lopez Jr tidak dapat membayangkan jalan ini dengan orang lain di sisinya: "Tidak, saya tidak bisa. Kami telah mengalami cobaan tetapi kami bekerja sama dengan baik sekarang. Kami telah belajar. Aku tidak bisa melihat diriku berada di tempatku sekarang tanpa dia."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)