Kondisi Fabio Quartararo Usai Kecelakaan di Sirkuit Aragon

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 19:00 WIB
loading...
Kondisi Fabio Quartararo Usai Kecelakaan di Sirkuit Aragon
Kondisi Fabio Quartararo Usai Kecelakaan di Sirkuit Aragon
A A A
ARAGON - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo , mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Aragon 2020. Timnya langsung memberi pernyataan terkait kondisi kesehatannya.

Tampil di Sirkuit Aragon, Sabtu (17/10/2020) petang, Quartararo tergelincir ketika melewati tikungan zig-zag di area T14 dan T15. Akibatnya, Quartararo harus ditandu ke ruang medis. (Baca Juga: Kualifikasi MotoGP Aragon Diundur, Quartararo Kecelakaan )

Dari hasil sinar-X, pembalap 21 tahun asal Prancis itu diketahui tidak mengalami patah tulang. Namun, kata tim balap Petronas Yamaha SRT, Quartararo merasakan sakit di badannya.

“Dia merasakan sakit di pinggul, tetapi x-ray memastikan tidak ada yang rusak. Dia sekarang akan menjalani beberapa perawatan di Clinica Mobile agar siap menghadapi FP4.” demikian pernyataan Petronas Yamaha SRT.

Ketika Quartarato terjatuh kondisi lintasan disebut sangat dingin sehingga ban kehilangan daya cengkram motor. Kondisi itu membuat jadwal kualifikasi MotoGP diundur. (Lihat Video: Jelang Duel Ketat di MotoGP Aragon, Quartararo Masih Terdepan )

Penyelenggara GP Aragon mengumumkan, Sabtu (17/10/2020) sore, bahwa kondisi lintasan tak ideal untuk dilintasi pembalap. Sehingga tak cuma MotoGP, tapi kelas lain seperti Moto2 dan Moto3 juga diundur jadwal kualifikasinya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)