Sempat Kecelakaan, Quartararo Raih Pole Position di MotoGP Aragon

loading...
Sempat Kecelakaan, Quartararo Raih Pole Position di MotoGP Aragon
Sempat Kecelakaan, Quartararo Raih Pole Position di MotoGP Aragon. Foto: Crash
ARAGON - Fabio Quartararo dipastikanstart terdepan di MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020) mendatang. Kepastian itu didapat setelah pembalap Petronas Yamaha SRT mencatat waktu tercepat di sesi kualifikasi hari ini.

Tampil di sesi kualifikasi di Sirkuit Aragon, Sabtu (17/10/2020) malam waktu Indonesia, Quartararo sempat diragukan all out. Pasalnya, sebelum memulai kualifikasi, pembalap asal Prancis itu terjatuh di sesi latihan bebas ketiga.

Namun, Quartararo menepis keraguan tersebut dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47.076 detik. Di susul Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan catatan waktu 1 menit 47.122 detik, dan Cal Crutchlow (LCR Honda) dengan catatan waktu 1 menit 47.305 detik. (Lihat Grafis: Di MotoGP Aragon, Andrea Dovizioso Incar Podium Juara)

Ketiganya akan memulai perlombaan besok dari grid pertama. Dominasi mereka diprediksi sulit terbendung ketika race, mengingat pembalap top seperti Marc Marquez (cedera lengan) dan Valentino Rossi (terinfeksi Covid-19) absen pada balapan di Aragon.

Rival mereka dari tim balap Ducati dan Suzuki seperti Jack Miller dan Joan Mir juga belum bisa berbicara banyak pada sesi kualifikasi ini. Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP 2020.



Hasil Kualifikasi
Sempat Kecelakaan, Quartararo Raih Pole Position di MotoGP Aragon
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top