Bek Liverpool Virgil van Dijk Diprediksi Absen hingga Delapan Bulan

loading...
Bek Liverpool Virgil van Dijk Diprediksi Absen hingga Delapan Bulan
Bek Liverpool Virgil van Dijk saat mendapat tekel horor dari kiper Everton, Jordan Pickford. Foto: REUTERS/Laurence Griffiths
LIVERPOOL - Virgil van Dijk dibekap cedera ketika Liverpool melawat ke markas Everton di pekan keempat Liga Inggris 2020/2021. Cedera tersebut disebut cukup serius, sampai-sampai bek asal Belanda itu diprediksi absen delapan bulan.

Bermain di Goodison Park, Sabtu (17/10) waktu setempat, Van Dijk mengalami benturan keras akibat tekel horor yang dilancarkan penjaga gawang Jordan Pickford. Pada menit ke-11 dia ditarik keluar dan digantikan dengan Joe Gomez.

Pembawa acara BeIN Sports sekaligus mantan presenter Sky Sports, Richard Keys, mengatakan bahwa Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut atau biasa disebut Anterior Cruciate Ligament (ACL). Jenis cedera tersebut umumnya memakan waktu panjang untuk penyembuhan. (Lihat Grafis: Shaqiri Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Virus Corona)

“Informasi yang kami dapat begitu. Kemungkinan Van Dijk absen tujuh sampai delapan bulan ke depan,” kata Richard Keys dikutip express.co.uk, Minggu (18/10/2020).

Liverpool sendiri secara resmi belum menyebutkan berapa lama bek andalan mereka itu akan butuh waktu penyembuhan. Dalam wawancara pasca-pertandingan, pelatih Juergen Klopp mengaku departemen medis Liverpool masih mencari tahu seberapa parah cedera Van Dijk.



"Saya tidak tahu apakah cedera itu serius atau tidak. Saya tidak tahu. Namun, yang pasti cedera itu terlihat buruk," kata Klopp.

Pertandingan melawan Everton sendiri berakhir sama kuat 2-2. Hasil pertandingan itu dianggap cukup kontroversial menyusul keputusan wasit Michael Oliver menganulir gol ketiga Liverpool yang dicetak Jordan Henderson pada masa injury time. (Baca Juga: Van Dijk Cedera, Liverpool Ditahan Imbang Everton)

Sekadar informasi, cedera Van Dijk menjadi pukulan berat bagi Liverpool khususnya di lini belakang. Pasalnya, kiper andalan mereka, Alisson Becker, juga sedang berkutat melawan cedera, dan diperkirakan baru pulih pertengahan bulan depan.
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top