Getafe Tumbangkan Barcelona dengan Skor Tipis

Minggu, 18 Oktober 2020 - 03:51 WIB
loading...
Getafe Tumbangkan Barcelona dengan Skor Tipis
Getafer berhasil menumbangkan Barcelona dalam lanjutan La Liga 2020/2021. Foto : Reuters
A A A
GETAFE - Getafe berhasil menumbangkan Barcelona dalam lanjutan La Liga 2020/2021. Hanya dengan skor tipis Getafe menjauhkan Barca dari persaingan papan atas klasemen.

Tampil di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020), dini hari WIB, Barca yang menurunkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann sebagai juru gedor sangat kesulitan mengeksplor pertahanan tuan rumah. Ketatnya penjagaan yang dilakukan pemain Getafe mampu meredam semua peluang diperoleh Barca. (Baca juga : Kejutan, Real Madrid Ditumbangkan Cadiz )

Di tengah usaha Blaugrana untuk mencetak gol, Getafe nyaris mencetak gol di menit 17. Beruntung kiper, Neto mampu memblok tendangan Nemanja Maksimovic. (Baca juga : Suarez Jadi Penentu Kemenangan Atletico Madrid di Markas Celta Vigo )

Dua menit berselang Messi mendapatkan kesempatan emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sial bagi La Pulga setelah tendangan jarak jauhnya masih membentur mistar. (Baca juga : Kena Sindir, Koeman Menolak Ubah Posisi Griezmann di Barcelona )

Kejadian sial lainnya menimpa Barcelona pada menit ke-30. Griezmann menembak dari jarak cukup dekat dengan kiper, tetapi bola malah melayang di atas mistar. Usaha Messi juga kembali menemui kegagalan di menit ke-41 setelah tendangan bebasnya masih bisa di tangkap dengan mudah kiper David Soriano.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, di babak kedua Barca kembali mencoba mengambil inisiatif serangan. Tapi bukannya gol yang mereka dapatkan, justru Getafe bisa mengungguli mereka.

Getafe berhasil menjebol gawang Barcelona dari titik putih. Penalti harus diberikan wasit setelah Frenkie de Jong melakukan pelanggaran keras terhadap Djene Dakonam di menit 54. Jaime Mata yang bertindak sebagai algojo pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Buat Mata gol dari penalti tersebut merupakan yang kedelapan di La Liga.

Gol tersebut membuat pelatih Ronald Koeman mengubah taktik bermain untuk lebih menekan dengan memasukan Philippe Coutinho . Hasilnya serangan Barcelona lebih menyengat. Sayangnya sampai 15 menit sebelum laga usai gol penyeimbang tak mampu dicetak.

Sampai akhir pertandingan keunggulan Getafe tidak berubah. Hasil tersebut membuat Getafe kini berada di posisi kedua sekaligus menggeser posisi Cadiz yang di laga sebelumnya mempermalukan Madrid. Adapun Barca masih tertahan di posisi kesembilan.

Susunan Pemain
GETAFE (4-4-2)
David Soria; Damien Suarez, Djene Dakonam, Erick Cabaco, Mathias Olivera; Allan-Romeo Nyom, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Marc Cucurella; Jaime Mata, Juan Hernandez
Cadangan : David Timor, Enes Unal, Ante Palaversa, Francisco Portillo, Victor Mollejo, Chema Rodriguez, Angel Rodriguez, Ruben Yanez, Xabier Etxeita

BARCELONA (4-3-3)
Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergino Dest; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele
Cadangan : Carles Alena, Ronald Araujo, Philippe Coutinho, Inaki Pena, Arnau Tenas, Oscar Mingueza, Riqui Puig, Junior Firpo, Ansu Fati, Martin Braithwaite, Trincao, Miralem Pjanic
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)