Dikalahkan Cadiz, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Liga Champions dan El Clasico

Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:03 WIB
loading...
Dikalahkan Cadiz, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Liga Champions dan El Clasico
Thibaut Courtois mengklaim kekalahan Real Madrid 0-1 atas Cadiz merupakan alarm berbahaya buat tim besutan Zinedine Zidane jelang laga pembuka Grup B Liga Champions 2020/2021 dan El Clasico, pekan depan / Foto: Twitter Real Madrid
A A A
MADRID - Thibaut Courtois mengklaim kekalahan Real Madrid 0-1 atas Cadiz merupakan alarm berbahaya buat tim besutan Zinedine Zidane jelang laga pembuka Grup B Liga Champions 2020/2021 melawan Shakhtar Donetsk dan El Clasico melawan Barcelona, pekan depan. Dikatakannya, kekalahan merupakan hal yang baik atau sebuah peringatan untuk skuat bekerja.

Untuk pertama kalinya Cadiz yang notabene merupakan tim promosi sukses merebut kemenangan tandang pertamanya melawan Madrid sejak 1991. Gol semata wayanag kemenangan tim tamu dicetak Anthony Lozano pada menit 16 di Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10/2020)

Itu merupakan kekalahan pertama Madrid pada musim ini. "Ini adalah kekalahan, khususnya Anda harus memenangkan pertandingan kandang Anda, tetapi pertandingan sekarang datang dengan padat dan cepat dan kami harus menampilkan performa yang baik melawan Shakhtar, memenangkan pertandingan dan pergi ke Camp Nou dengan perasaan percaya diri," ungkap Courtois dikutip dari AS Sport, Minggu (18/10). (Baca juga: Zidane Beberkan Kondisi Sergio Ramos )

"Kami harus menganalisis pertandingan dan melihat banyak hal. Penampilan babak pertama kami sangat buruk, saya mencoba beraksi tiga atau empat kali, kami tidak memenangkan pertarungan individu kami dan mereka lebih baik daripada kami di hampir setiap lini."

Courtois mengatakan, pelatih mencoba melakukan sejumlah perubahan setelah turun minum dan tim bermain baik di babak kedua. Tetapi hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol yang hadir buat tuan rumah. (Baca juga: Real Madrid dan Barcelona Ulangi Catatan Minor 17 Tahun )

"Cadiz merupakan tim yang sangat terorganisir dan baik dalam bertahan. Sangat sulit ketika Anda tertinggal dari tim seperti itu. Kami harus menganalisis masalah inidi antara kami sendiri. Selain sesi kemarin, kami semua 20 orang belum berlatih bersama dan dengan pertandingan internasional sulit untuk mengumpulkan semua orang bersama-sama untuk berlatih, tapi itu bukan alasan."

Meski menelan kekalahan, Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga. Klub berjuluk Los Blancos itu mengoleksi 10 poin yang sama dengan Getafe, namun tim besutan Zidane unggul selisih gol.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)