KONI Sulsel Tekankan Pembinaan Prestasi Olahraga

Minggu, 18 Oktober 2020 - 13:07 WIB
loading...
KONI Sulsel Tekankan Pembinaan Prestasi Olahraga
Musyawarah olahraga (musrokab) tahun 2020 di aula pertemuan Bappeda Kabupaten Bulukumba, Minggu (18/10/2020). Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Wakil Ketua KONI Sulsel , Ambas Syam menghadiri musyawarah olahraga (musrokab) tahun 2020 di aula pertemuan Bappeda Kabupaten Bulukumba, Minggu (18/10/2020). Di sana, Ambas menekankan pentingnya pembinaan prestasi olahraga .

"Butuh kerja sama dan sinergi yang tinggi, karena tak mudah membentuk atlet yang memiliki kemampuan bersaing tinggi dalam meraih prestasi," ucap Ambas dalam siaran persnya kepada SINDOnews.



Menurutnya ada beberapa komponen yang harus diingat dalam pembinaan olahraga, agar sesuai target yang diinginkan.

Ambas mengatakan, pembinaan prestasi olahraga terhadap atlet dimulai sejak usia dini. Untuk menempuh hal itu, diperlukan kerja sama dan konsolidasi dengan insan olahraga dan seluruh elemen yang bisa mendukung terciptanya organisasi olahraga yang solid. Begitupun pembagian kerja yang efektif dan efisien, serta penilaian kinerja sebagai bahan evaluasi dalam mengambil langkah yang tepat.

Dalam musyawarah olahraga tersebut, ditetapkan Andi Makkasau sebagai Ketua KONI Kabupaten Bulukumba untuk periode tahun 2020-2024. Andi Makkasau terpilih secara aklamasi oleh perwakilan cabang olahraga se-Bulukumba.

Ketua KONI terpilih berkomitmen membawa prestasi olahraga Bulukumba ke papan tengah saat pekan olahraga ke 17 tahun 2022 mendatang. " Kabupaten Bulukumba sebagai salah satu penyelenggara proprov bersama Sinjai nanti, tak ingin berulang pencapaian prestasi pada pekan olah daerah sebelumnya," kata Andi Makkasau.



Pada porda ke-16 tahun 2018 di Kabupaten Pinrang lalu, Kabupaten Bulukumba menempati posisi 16.

Andi Makkasau berharap ada sinergi total antara pengurus KONI, insan olahraga, cabor, masyarakat dan pemerintah dalam membina dan mengembangkan olah raga daerah agar tercapai tujuan Bulukumba sebagai daerah dengan preatasi olahraga terbaik di masa yang akan datang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)