Dipermalukan Getafe, Koeman Kritik Habis Kinerja Barcelona

loading...
Dipermalukan Getafe, Koeman Kritik Habis Kinerja Barcelona
Ronald Koeman membeberkan apa yang menyebabkan Barcelona bisa kalah 0-1 di kandang Getafe pada lanjutan LaLiga. Itu terletak dibabak kedua. Foto: Reuters
BARCELONA - Ronald Koeman membeberkan apa yang menyebabkan Barcelonabisa kalah 0-1 di kandang Getafe pada lanjutan LaLiga. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, ini akibat buruknya performa pada babak kedua.

(Baca Juga: Zidane Beberkan Kondisi Sergio Ramos)

Barcelona sebenarnya mendapat suntikan motivasi sebelum melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020), yakni kekalahan 0-1 yang dialami Real Madrid saat menjamu Cadiz beberapa jam sebelumnya.

Biasanya, setelah mengetahui Madrid terjungkal, Barcelona kerap tampil kesetanan. Apalagi, saat melawan Getafe, tim tamu memutuskan tetap memainkan Lionel Messi secara penuh. Tapi, kenyataannya justru berbeda.



El Azulgrana malah ikut tumbang akibat penalti Jaime Mata pada menit ke-56. Itu menjadi kekalahan pertama Klub Katalan di kompetisi domestik musim ini. Hal ini membuat Koeman mengkritik kinerja pasukannya, terutama setelah jeda.

“Kami tidak fokus pada pertadingan di babak kedua. Kami terlalu banyak kehilangan bola dan mendapat sejumlah ancaman berbahaya. Kami menciptakan terlalu sedikit peluang, dimana yang terbaik mayoritasnya terjadi di babak pertama,” jelas Koeman.

(Baca Juga: Real Madrid dan Barcelona Ulangi Catatan Minor 17 Tahun)



Ini berarti Barcelona sudah melewati dua laga beruntun LaLiga tanpa kemenangan dimana sebelumnya ditahan Sevilla 1-1 di Camp Nou. Tentunya ini menjadi indikasi buruk jelang partai Liga Champions kontra Ferencvaros dan El Clasico melawan
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top