Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Uji Coba di UEA

Senin, 19 Oktober 2020 - 04:30 WIB
loading...
Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Uji Coba di UEA
Daftar Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Uji Coba di UEA. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih timnas U-16 Bima Sakti membawa 22 pemain untuk uji coba internasional di Uni Emirat Arab (UEA). Pemanggilan pemain berdasarkan seleksi yang dilakukan saat pemusatan latihan terakhir pada 21 September hingga 3 Oktober 2020.

Para pemain sempat dipulangkan ke daerah masing-masing pasca berakhirnya pemusatan latihan. Namun, para pemain tetap melakukan latihan secara virtual didampingi pelatih Bima Sakti . 22 pemain yang dibawa didominasi oleh mereka yang sudah masuk dalam kerangka tim.

“Yang pasti sejak awal kami sudah punya kerangka timnya. Kami sudah memanggil beberapa pemain lain diluar kerangka tim yang ada sebagai tambal sulam. Hal ini kami lakukan karena tim membutuhkan beberapa posisi yang perlu diperkuat lagi.“ ungkap Bima

Bima menambahkan terdapat beberapa posisi yang perlu diperkuat lagi dalam kerangka tim yang sudah ada. Apalagi tim akan menghadapi 2 laga melawan timnas UEA U-16. (Baca Juga: Timnas U-16 Agendakan Dua Laga Uji Coba di UEA )

1I Made Putra KaicenBali United
2Raka Octa BernandaPSS Sleman
3Mochamad Aditya Rangga SaputraPersebaya Surabaya
4Marcell Januar PutraBali United
5Mikael Alfredo TataWaanal Bintuka FC
6Alexandro Felix KamuruBarito Putera
7Ferre Murari AlbaharBhayangkara FC
8Aditiya Daffa Al HaqiBarito Putera
9Dimas Juliono PamungkasPersib Bandung
10Resa Aditya NugrahaPersija Jakarta
11Mochamad Faizal ShaifullahPersela Lamongan
12Raka Cahyana RizkyPersija Jakarta
13Marselino Ferdinan PhilipusPersebaya Surabaya
14Diandra Diaz DewariPersib Bandung
15Ahmad Athallah AraihanSKO Ragunan
16Vito Ramadyzky ChairilPersikabo
17Valeroen Irwan YaminPersib Bandung
18Fahmi Alvin SetyawanPSS Sleman
19Muhammad Rafly Ikram SelangSSB Insan Cendikia
20Wibi Alprahmudi MulyonoSSB Gemars
21Muhammad Tezar BriantamaSSB Asiop Jakarta
22Muhammad Raufa AghastyaSSB Por Uni Bandung
(Sumber: PSSI)

“Cederanya Rui Arianto di posisi sayap kiri mengurangi kekuatan kami. Kemudian dengan posisi bek kanan juga harus diperkuat lagi karena pos tersebut ditinggal oleh almarhum Alvin. Jadi kami harus mencari pengganti mereka yang hampir sama kualitasnya. Kemudian ada beberapa pemain tidak kami bawa karena tentu disesuaikan dengan regulasi”

Kesempatan untuk melakoni laga uji coba disyukuri oleh Fahmi Alvin Setyawan. Alvin yang baru bergabung pada pemusatan latihan bulan lalu menjadi salah satu punggawa yang dibawa oleh Bima Sakti. (Lihat Grafis: Timnas U-19 Siap Meledak, Striker Bagus Kahfi Pulih )

“Adaptasi awalnya sulit, tetapi teman-teman terbuka dan kami berteman semuanya. Saya sangat bangga bisa terpilih karena ini pertama kalinya saya mengikuti training camp di timnas. Ini kesempatan saya untuk membela negara dan membanggakan orang tua saya” jelas Alvin.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar pada awal tahun 2021 . Sebagai salah satu persiapan, skuat Garuda Asia akan melakoni laga uji coba internasional kontra timnas UEA U-16. Para pemain dan ofisial akan bertolak ke UEA pada Senin, 19 Oktober 2020. Rencananya, timnas akan melakoni dua laga uji coba melawan UEA U-16 pada 21 dan 24 Oktober 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)