Tidak Panik, Kunci Sukses Alex Rins di MotoGP Aragon 2020

Senin, 19 Oktober 2020 - 08:01 WIB
loading...
Tidak Panik, Kunci Sukses Alex Rins di MotoGP Aragon 2020
Tidak Panik, Kunci Sukses Alex Rins di MotoGP Aragon 2020. Foto: Suzuki
A A A
ARAGON - Alex Rins tampil sensasional dengan menjuarai MotoGP Aragon 2020 . Setelah perlombaan, pembalap Suzuki itu membeberkan kunci keberhasilannya memenangkan lomba.

Tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020) waktu setempat, Rins memulai balapan dari posisi sembilan. Dengan kesabaran menjaga kecepatan dan kualitas ban, Rins berhasil merayap hingga posisi terdepan. (Lihat Grafis: Alex Rins Ukir Sejarah Manis Suzuki Di Motogp Aragon )

Dalam posisi memimpin perlombaan, Rins teringat ketika berduel dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez tahun lalu. Jika panik dan terburu-buru, kata Rins, ia akan membuat kesalahan dengan tergelincir atau kehilangan kualitas ban.

“Ini kemenangan ketiga dalam karier saya, dua kemenangan sebelumnya, tahun lalu, setelah berduel dengan Rossi dan Marquez. Hari ini saya lebih tenang dari pada waktu itu,” kata Alex Rins dikutip Crash.

“Lebih mudah untuk melakukan kesalahan ketika Anda sedang memimpin perlombaan. Jadi ketika saya lihat pembalap di belakang saya begitu cepat, saya mencoba untuk tetap tenang, tidak terburu-buru,” kata Alex Rins. (Baca Juga: Hasil Lengkap MotoGP Aragon dan Klasemen Pembalap )

Alex Rins merupakan pembalap berbeda ke delapan yang memenangkan gelar seri tahun ini. Rins bergabung dengan Fabio Quartararo yang tiga kali juara, lalu Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci yang masing-masing sekali menang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)