Dokter Barcelona Dukung Kebijakan 5 Pergantian Pemain FIFA

Kamis, 07 Mei 2020 - 22:04 WIB
loading...
Dokter Barcelona Dukung Kebijakan 5 Pergantian Pemain FIFA
Usulan Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) terkait pergantian lima pemain per pertandingan mendapatkan sambutan positif dari dokter Barcelona, Pedro Luis Ripoll / Foto: AS Sport
A A A
LONDON - Usulan Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) terkait pergantian lima pemain per pertandingan mendapatkan sambutan positif dari dokter Barcelona, Pedro Luis Ripoll. Menurutnya, ini untuk membantu mengurangi tingkat cedera.

"Saya benar-benar mendukung pengurangan upaya maksimal para pemain. Waktu pemulihan yang lebih besar dan upaya yang lebih sedikit akan membantu mengurangi tingkat cedera," kata Ripoll dikutip dari Marca, Kamis (7/5/2020).

FIFA sebelumnya mengatakan usulan tersebut harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari badan pembuat aturan sepak bola (IFAB). Setelah itu, keputusan terakhir berada di tangan penyelenggara kompetisi.

FIFA mengungkapkan setiap tim berkesempatan untuk melakukan tiga kali pergantian pemain di babak pertama dan dua kali di babak kedua atau babak tambahan. "Aturan itu kami usulkan dengan mempertimbangkan frekuensi pertandingan yang akan melonjak usai pandemi virus corona, sehingga para pemain juga berisiko mengalami cedera. Maka dari itu, kami mengusulkan agar pergantian pemain bisa dilakukan sampai lima kali per pertandingan," demikian pernyataan tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)