Calon Lawan Timnas U-19 Belum Terkalahkan di Liga Junior Kroasia

Senin, 19 Oktober 2020 - 19:13 WIB
loading...
Calon Lawan Timnas U-19 Belum Terkalahkan di Liga Junior Kroasia
Penjaga gawang Hajduk Split U-19 menghalau bola dalam laga kontra Osijek U-19 pada pekan ke 9 Liga Junior Kroasia. int
A A A
JAKARTA - Hajduk Split U-19 akan menjadi lawan pengganti tim nasional (timnas) Indonesia U-19 setelah batal menghadapi Bosnia Herzegovina. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10) petang WIB.

“Setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami mendapat lawan pengganti yakni Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia,” jelas Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir laman PSSI.

Kendati hanya menjadi lawan pengganti, bukan berarti pemain muda Hajduk Split bisa dipandang sebelah mata. Skuad besutan Marijan Budimir itu tercatat belum terkalahkan dalam sembilan laga di 1 HNL Junior atau Liga Junior Kroasia. Memimpin klasemen sementara, Hajduk Split mengoleksi 27 poin atau terpaut empat angka dari Dinamo Zagreb U-19 yang sebelumnya juga menjadi lawan timnas U-19. Saat itu, skuad Garuda Muda menang dengan skor tipis 1-0.

Baca juga : Gara-gara Covid-19, Timnas U-19 Batal Lawan Bosnia Herzegovina

Selain tidak terkalahkan, Hajduk Split juga sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Dari sembilan laga, mereka tercatat sudah melesakkan 32 gol ke gawang lawan dan baru kebobolan empat. Margin gol terbesar diraih pada pekan keempat saat menghadapi Varazdin U-19 yang kini menempati peringkat 7 klasemen sementara. Saat itu, mereka menang dengan skor telak 6-0. Bahkan, pada laga terakhir atau pekan 9 melawan Osijek U-19, Marin Ljubičić dkk menang dengan skor 3-0.

Catatan impresif ini wajib diwaspadai anak asuh Shin Tae-yong jika ingin melanjutkan tren impresifnya dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, timnas U-19 sedianya menghadapi Bosnia Herzegovina namun batal lantaran sejumlah pemain negara asal balkan itu terpapar virus corona. Laga ujicoba ini merupakan rangkaian dari pemusatan latihan jangka panjang Garuda Muda.

Training centre di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)