Kata Courtois, Madrid Punya Peluang Juara Liga Champions Musim Ini

Selasa, 20 Oktober 2020 - 22:01 WIB
loading...
Kata Courtois, Madrid Punya Peluang Juara Liga Champions Musim Ini
Thibaut Courtois yakin Real Madrid masih punya kualitas untuk menjuarai Liga Champions 2020/2021 / Foto: Livescore
A A A
MADRID - Thibaut Courtois yakin Real Madrid masih punya kualitas untuk menjuarai Liga Champions 2020/2021. Meskipun penampilan Los Blancos inkonsistensi di Liga Spanyol, namun ia meyakini pasukan Zinedine Zidane masih bisa bertarung untuk gelar juara.

Sekarang, Zidane dan anak asuhnya sekarang berada di Grup B dengan Shakhtar Donetsk, Borussia Monchengladbach, dan Inter Milan. Di laga pembuka, Madrid bakal menjamu Shakhtar Donetsk, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Statistik menyebut jika Madrid telah melewati 28 kali tahap babak grup Liga Champions. Artinya, Madrid menjadi kandidat tim yang bakal lolos ke tahap sistem gugur dari Grup B. (Baca juga: Timnas U-19 Permak Hajduk Split 4-0 )

Karena itu, Courtois memiliki kepercayaan diri pada kemampuan mereka untuk melaju sekali lagi. "Saya yakin kami bisa memenangkan Liga Champions ini. Real Madrid selalu menjadi favorit dalam kompetisi ini. Saya cukup yakin, saya yakin kami memiliki kualitas yang cukup di tim untuk memenangkan gelar ini," kata Courtois jelang laga melawan Shakhtar Donetsk

"Maksud saya, kami bukan favorit nomor satu, ada banyak tim yang lain yang punya peluang itu, tapi kami jelas merupakan kandidat untuk gelar. Juve, Bayern, Barca, ada banyak klub bagus, ini kompetisi paling menarik di dunia dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan gelar."

Jelang laga pembuka melawan Shakhtar, Madrid difavoritkan untuk merebut tiga poin mengingat mereka belum terkalahkan melawan wakil asal Ukraina. Tetapi jangan menganggap sebelah mata tim tamu. (Baca juga: Pelatih Shakhtar Beruntung Real Madrid Tak Lagi Punya Ronaldo )

Pasalnya, Shakhtar tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan tandang terakhir Liga Champions di bawah asuhan pelatih Luis Castro. Ini akan menjadi ujian buat Courtois.

Kiper asal Belgia itu diketahui sedang dalam performa sensasional bersama Madrid. Dari 43 tembakan tepat sasaran yang dihadapinya di LaLiga, Courtois telah menyelamatkan 38 dan statistiknya untuk musim ini menunjukkan bahwa ia telah melakukan 16 dari 19 upaya tepat sasaran.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1505 seconds (11.97#12.26)