Pembantaian Barcelona atas Ferencvaros, Tandai Rekor Gol Terbaru Messi

Rabu, 21 Oktober 2020 - 06:17 WIB
loading...
Pembantaian Barcelona atas Ferencvaros, Tandai Rekor Gol Terbaru Messi
Lionel Messi mencatat sejarah baru saat Barcelona menang besar atas klub Hungaria Ferencvaros/Foto/Sport.es
A A A
BARCELONA - Lionel Messi mencatat sejarah baru saat Barcelona menang besar atas klub Hungaria Ferencvaros. Superstar Argentina itu menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 16 musim Liga Champions berturut-turut.

Messi membawa 10 pemain Barcelona meraih kemenangan 5-1 atas Ferencvaros dalam pertandingan pembuka Grup G liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Selasa (20/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. ( ).

Messi mencetak gol dari titik penalti di menit ke-27 untuk gol ke-116 dalam kariernya di kompetisi elite Eropa tersebut, sebelum Ansu Fati yang bersemangat menambahkan gol kedua pada menit ke-42.

Mantan pemain sayap Manchester United Ryan Giggs adalah satu-satunya pemain lain yang mencetak gol dalam 16 musim Liga Champions, meski pencatatan itu tidak berurutan. ( ).

Philippe Coutinho mencetak gol tambahan di awal babak kedua atau menit ke-62, namun bek veteran Barca Gerard Pique mendapat kartu merah karena menghalangi Tokmac Nguen, yang mengarah ke penalti bagi tim tamu yang dikonversi menjadi gol oleh Igor Kharatin menit ke-70.

Pedri yang berusia 17 tahun mencetak gol pertamanya untuk Barca sejak bergabung dari tim divisi kedua Las Palmas pada menitke-82, dan Ousmane Dembele menutup pesta gol Barca pada menit ke-89. ( ).

Barcelona bertengger di puncak klasemen Grup G, dengan keunggulan slisih gol atas Juventus yang menang tandang 2-0 di Dynamo Kyiv. Barca dan Juventus akan bertemu di Turin pada 28 Oktober.

Pelatih Barca Ronald Koeman meninggalkan gelandang tangguh Sergio Busquets dan striker Antoine Griezmann di bangku cadangan, mungkin dengan petinmbangan 'El Clasico' hari Sabtu melawan rival sengit Real Madrid .

Ferencvaros berada di fase grup untuk pertama kalinya dalam 25 tahun dan menikmati momennya. Striker Pacey Nguen melakukan penyelesaian yang bagus, tetapi upayanya dinyatakan offside, sementara sepakan keras gelandang Brasil Isael membentur tiang gawang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)