Deontay Wilder Lenyap dari Bumi, Apa yang Sebenarnya Terjadi?

loading...
Deontay Wilder Lenyap dari Bumi, Apa yang Sebenarnya Terjadi?
Deontay Wilder Lenyap dari Bumi, Hearn: Dia Mau Pensiun/Sky Sports
LONDON - Deontay Wilderlenyap dari bumi setelah dikalahkan Tyson Fury dalam duel ulang perebutan sabuk tinju Kelas Berat WBC pada 22 Februari 2020. Setelah kekalahan yang membuat sabuk juaranya dirampas Fury, keberadaan Wilder seolah ditelan bumi, tanpa kabar, tanpa ada penampakan hingga saat ini.

Wilder tidak berkomentar apa pun kepada publik, tapi melalui timnya. Termasuk ketika dia meminta menghidupkan klausul duel ketiga tinju Kelas Beratyang rencananya digelar Desember. Bahkan, ketika kubu Tyson Fury menyatakan trilogi itu batal, Wilder juga tidak bereaksi.

Promotor Eddie Hearn merespons sikap Wilder yang membisu dengan menyebut petinju asal Alabama, Amerika Serikat itu lenyap ditelan bumi. Padahal, kata Hearn, Wilder yang ngotot minta trilogi. ’’Deontay Wilder baru saja lenyap dari bumi dan tidak suka berkelahi lagi, atau para penasihatnya telah melakukan kontrak terburuk dalam sejarah,’’kata Hearn kepada IFL TV.

Baca Juga: Teofimo Lopez Ejek Devin Haney Juara Email: Aku Hancurkan Kariernya!



Tahun lalu, Anthony Joshua secara mengejutkan kalah dari Andy Ruiz melalui TKO ronde 7 pada bulan Juni. Tetapi Hearn memberlakukan klausul pertandingan ulang mereka untuk Joshua yang mendapatkan kembali gelarnya melalui kemenangan angka mutlak atas Ruiz pada 7 Desember 2019 di Arab Saudi.

Di sisi lain, Tyson Fury mengalahkan Deontay Wilder dalam pertandingan ulangnya pada bulan Februari. Pertarungan ketiga antara Fury dan Wilder telah ditunda karena virus corona beberapa kali sejak itu. Sekarang, Fury dan promotor Bob Arum menyatakan bahwa kontrak mereka untuk trilogi telah berakhir dan mereka sama sekali pindah dari Wilder, mengisyaratkan bahwa Fury akan melakukan pertarungan tetap sibuk pada 5 Desember di Inggris.

“Itu baru saja kedaluwarsa. Kami berada dalam pandemi global. Anda memberi tahu saya bahwa Anda telah melakukan kontrak yang tidak melindungi diri Anda dari keadaan, dan Anda tidak lagi memiliki klausul pertandingan ulang karena sudah kedaluwarsa? Saya tidak percaya [Manajer Wilder] Shelly Finkel akan melakukan itu, tetapi Arum dan orang-orang itu mendorong mereka, mengatakan, 'Selamat tinggal, sudah kedaluwarsa.'



Dan Shelly keluar, berkata, 'Saya harap kita bisa melakukan pertarungan'.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top