Alex Marquez Masih Pantas Berada di Honda

loading...
Alex Marquez Masih Pantas Berada di Honda
Alex Marquez melakukan selebrasi seusai finis kedua di GP Aragon. dok MotoGP
JAKARTA - Tim Repsol Honda dinilai terburu-buru mendepak Alex Marquez tanpa memberikan kesempatan untuk membuktikan diri terlebih dulu. Dua podium secara beruntun di GP Prancis dan GP Aragon menjadi pembuktian jika dia layak menjadi tandem sang kakak, Marc Marquez.

Absennya Marc Marquez akibat cedera, membuat Alex diandalkan Honda di MotoGP sepanjang musim ini. Setelah beberapa balapan awal tampil sangat buruk, pembalap asal Spanyol itu mulai menunjukkan performa istimewanya. Buktinya, dia berhasil naik dua kali podium di GP Prancis dan GP Aragon.

Menariknya, Alex melakukannya dengan situasi balapan berbeda. Jika di Prancis bisa finis kedua di trek basah, dia kembali naik podium saat balapan di trek kering di Aragon. Capaian itu membuktikan bahwa dia sudah memahami Honda RC213V.

Tak ayal, banyak yang memberikan pujian selamat untuk Alex. Selain legenda MotoGP Giacomo Agostini, Jorge Lorenzo yang tahun lalu mengalami musim yang mengecewakan bersama Repsol Honda, juga merasa bangga dengan keberhasilannya itu. Bahkan, dia menilai bahwa Alex sangat pantas terus berada di tim Honda.



“Ketika saya melihat Alex di tujuh besar di lap pertama saya terkejut, tapi ketika saya melihatnya di posisi kedua dan berjuang untuk menang, saya tidak percaya. Segalanya bisa apa saja yang terjadi di MotoGP! Selamat Alex, Anda telah menunjukkan bahwa Anda pantas berada di tim Repsol Honda,” ucap Lorenzo dilansir Insella.it.

Baca juga : Cruthclow: Alex Marquez Punya Start yang Bagus

Selain itu, manager tim Honda Alberto Puig juga mengucapkan selamat kepadanya. Dia berhasil memperlihatkan performa yang mengesankan, khususnya di Aragon. Sejak awal balapan, Alex mampu mempertahankan posisinya, melaju dengan cepat, dan yang terpenting bisa mengatur ban dengan konsisten.



“Kami sangat senang dan dia membuat perkembangan yang sangat menarik. Sedikit demi sedikit dia akan menemukan tempatnya, mempelajari motor dan ban dengan baik, yang merupakan hal mendasar di kelas ini. Di Prancis dia sudah naik podium, sekarang di Aragon. Kami tidak pernah ragu Alex pantas berada di tim. Inilah mengapa kami memilihnya,” ungkap Puig.

Meski begitu, Alex yang merupakan juara dunia dua kali yang diraihnya di kelas Moto3 pada 2014 dan Moto2 pada 2019, akan kehilangan tempatnya di tim pabrikan Honda pada musim depan. Pasalnya, dia akan digeser ke tim satelit LCR Honda, dan posisinya digantikan oleh Pol Espargaro untuk balapan MotoGP 2021.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top