Catat, Sekarang Kepa Bukan Lagi Kiper Utama Chelsea

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:04 WIB
loading...
Catat, Sekarang Kepa Bukan Lagi Kiper Utama Chelsea
Eduardo Mendy saat pertandingan melawan Sevilla, Rabu (21/10)/Foto/Twitter/chelsea
A A A
LONDON - Penjaga gawang Chelsea Eduardo Mendy panen pujian saat Chelsea bermain imbang tanpa gol melawan Sevilla pada laga perdana Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/10) dini hari. Bermain bagus, Mendy resmi menjadipenjaga gawang nomor 1 di Chelsea menggusur posisi Kepa Arrizabalaga .

Melawan Sevilla, Mendy melakukan dua penyelamatan penting yang membuatThe Bluesuntuk kali pertama membuatclean sheetssejak terakhir kali melakukannya tahun lalu pada laga melawan Ajax. Ini berarti sudah kali ketiga Mendy menjadi pilihan utama Chelsea di bawah mistar gawang. Dia tampil di tiga ajang berbeda; Liga Champions, Piala Liga dan Liga Primer sejak bergabung dari Rennes. Dari tiga pertandingan, penjaga gawang berusia 28 tahun itu mencatatkan tiga kali clean sheet, dan baru kebobolan satu gol saat melawan Tottenham Hotspur di Piala Liga.



"Cara dia bermain sangat baik. Sudah dua kali clean sheet untuknya," kata Pelatih Chelsea Frank Lampard dikutip BBC. Mendy didatangkan dengan nilai 20 juta poundsterling, jauh di bawah transfer Kepa saat didatangkan dari Athletic Bilbao senilai 71 juta poundsterling. Harga tersebut membuat Kepa menjadi kiper termahal di dunia. Sayang, penampilan Kepa tidak pernah konsisten bahkan dianggap sering melakukan blunder yang berimbas pada hasil kurang memuaskan untuk The Blues. Seperti saat Chelsea bermain imbang 3-3 melawan Southampton.

Musim ini, Kepa yang sudah tiga kali bermain, dan selalu kebobolan dalam setiap pertandingannya. Total enam gol bersarang ke gawang. Lampard pun menegaskan jika posisi penjaga gawang nomor satu di Chelsea bukan lagi Kepa. “Saat ini dia (Mendy) adalah yang nomor satu tapi (posisi) itu selalu diperebutkan. Saya sangat senang cara dia bermain,” tambah Lampard.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)