Bisa Apa Dua Bek Debutan Liverpool di Markas Ajax?

Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:02 WIB
loading...
Bisa Apa Dua Bek Debutan Liverpool di Markas Ajax?
Bisa Apa Dua Bek Debutan Liverpool di Markas Ajax? Foto: Sky Sports
A A A
AMSTERDAM - Liverpool kehilangan Virgil van Dijk akibat cedera parah di Derby Merseyside. Juergen Klopp terpaksa membawa dua bek debutan dalam lawatan ke markas Ajax di Liga Champions.

Pelatih Liverpool , Juergen Klopp, membawa dua pemain bertahan debutan dalam laga tandang ke markas Ajax di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari waktu Indonesia. Dua pemain tersebut adalah Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.

Kedua pemain memang cukup sering tampil di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA. Namun mereka belum berpengalaman tampil di ajang Liga Champions. (Lihat Grafis: Kemana Messi dan Oezil Berlabuh? )

Menurut laporan sejumlah media di Inggris, Nathaniel Phillips dan Rhys Williams akan duduk di bangku cadangan ketika Liverpool melawat ke markas Ajax di babak penyisihan grup Liga Champions. Adapun Klopp memasang Joe Gomez dan Fabinho sebagai starter di posisi bek tengah.

“Liverpool memboyong dua bek debutan yakni Nathaniel Phillips dan Rhys Williams ke markas Ajax,” tulis Daily Mail dalam laporannya.

Masalah cedera memang menghantui Liverpool dalam upaya mempertahankan tahun-tahun yang cemerlang khususnya dalam dua musim terakhir. Selain Van Dijk, cedera juga membekap Thiago Alcantara dan kiper Alisson Becker.

Sejumlah kalangan meragukan Liverpool bisa tetap kompetitif tanpa pemain seperti Van Dijk, Alcantara, dan Alisson Becker. Namun, Klopp selalu berusaha menepis anggapan tersebut. (Baca Juga: Kekhawatiran Terbesar Liverpool adalah Van Dijk )

“Apakah Anda tertarik dengan pertandingan besok (melawan Ajax, red). Kami memasuki musim dengan tiga bek tengah dan Fabinho, ditambah anak-anak (bek debutan) sebagai pelindung.” kata Klopp.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)