10 Atlet Terinfeksi Virus Corona, Italia Tutup Pelatnas Renang

loading...
10 Atlet Terinfeksi Virus Corona, Italia Tutup Pelatnas Renang
10 Atlet Terinfeksi Virus Corona, Italia Tutup Pelatnas Renang. Foto: Inside The Games
LIVIGNO - Pemerintah Italia menutup kamp renang setelah 10 atlet yang berlatih di dalamnya terinfeksi virus corona. Federasi renang setempat menyebut salah satu atlet adalah juara dunia.

Federasi Renang Italia (FIN) menyebut penutupan kamp renang di Livigno merupakan keputusan yang tidak bisa ditawar. Pasalnya, dalam pengujian kesehatan terdapat 10 atlet yang positif terinfeksi virus corona. (Baca Juga: Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Olimpiade )

Juara dunia renang, Federica Pellegrini, merupakan salah satu atlet yang terinfeksi Covid-19. Akibatnya, kamp pelatnas renang Italia ditutup lebih awal dari yang semula dijadwalkan berlangsung hingga 5 November 2020.

“FIN mengatakan semua atlet renang di Livigno (yang terinfeksi, red) tidak menunjukkan gejala,” tulis Inside The Games dalam laporannya.



Mereka yang terinfeksi antara lain: Federico Burdisso, Martina Rita Caramignoli, Marco De Tullio, Stefano Di Cola, Sara Gailli, Edoardo Giorgetti, Matteo Lamberti, Alessio Proietti Colonna, Simone Sabbioni dan Alice Mizzau.

Kamp pelatnas renang di Italia digelar sejak 11 Oktober di Livigno, Lombardy, untuk mempersiapkan para atlet tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 . Dengan temuan ini, persiapan mereka dipastikan terganggu.

Italia mengonfirmasi 10.874 kasus virus corona, kemarin. Sehingga penghitungan resmi yang dilaporkan menjadi lebih dari 434.000 kasus. (Lihat Grafis: Kemana Messi dan Oezil Berlabuh? )
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top