Tak Terkalahkan di 20 Pertandingan, Milan Lupa Rasa Kalah

Kamis, 22 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
Tak Terkalahkan di 20 Pertandingan, Milan Lupa Rasa Kalah
Pemain AC Milan merayakan kemenangan mereka setelah menjalani derby melawan Inter Milan di San Siro, Milan, (18/10). Milan belum terkalahkan dalam 20 pertandingan resmi mereka di semua ajang. Foto/Reuters
A A A
CELTIC - Siapa yang bisa menghentikan AC Milan ? Pertanyaan tersebut muncul ke permukaan seiring kinerja apik I Rossoneri sejauh ini. Zlatan Ibrahimovic dkk seolah sudah lupa dengan yang namanya kekalahan.

Begitu sensasional lantaran Milan belum terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka mampu mengemas 16 kemenangan dan empat imbang. Torehan impresif tersebut berlangsung sejak Maret lalu di mana Milan terakhir kali mengalami kekalahan ketika takluk 1-2 dari Genoa di Seri A. (Baca: Inilah Pahala dan Keutamaan Menjaga Pandangan Mata)

Ditelisik lebih rinci, tujuh kemenangan di antaranya diraih musim ini. Empat kemenangan membuat Milan bertengger di puncak klasemen sementara Seri A dengan torehan 12 poin. Mereka sukses meraih empat kemenangan dalam empat pertandingan terakhir Seri A.

Sementara tiga kemenangan lainnya dikemas Milan di Liga Europa, mulai dari babak kedua kualifikasi hingga playoff. Penampilan Milan yang impresif tidak terlepas dari kepiawaian Pelatih Stefano Pioli dalam mengelola skuad. Hal itu yang membuat klub memperpanjang kontraknya hingga 2022, Juli lalu.

Namun, Pioli mengungkapkan pekerjaan lebih mudah karena Milan memberikan dukungan penuh, khususnya dalam operasi transfer musim panas lalu. Selain itu, Pioli berharap tiga pilar utamanya, yakni Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, dan Hakan Calhanoglu yang kontraknya habis Juni 2021 segera mendapatkan perpanjangan kontrak.

“Saya pikir (Direktur Paolo) Maldini, (CEO Ivan) Gazidis, dan (Direktur Olahraga Frederic) Massara sedang bekerja menyelesaikan situasi. Donnarumma, Calhanoglu, dan Ibrahimovic sosok yang sangat penting. Klub mengetahui hal ini dan berencana melakukan pertemuan untuk mencapai kesepakatan baru," kata Pioli, dilansir football-italia.net. (Baca juga: Masih Pandemi, Evaluasi Siswa Diminta Kembali ke Ujian Sekolah)

Ketiga pemain tersebut sangat dibutuhkan Milan guna melanjutkan tren positif sejauh ini, terutama saat bertandang ke Celtic Park, markas Glasgow Celtic, pada pertandingan perdana Grup H Liga Europa, dini hari nanti. Sayangnya, Calhanoglu dipastikan absen karena cedera engkel.

Pemain asal Turki tersebut diperkirakan menepi selama 10 hari atau hingga November mendatang. Karena itu, Pioli kemungkinan bakal melakukan beberapa rotasi dalam komposisi tim mengingat Selasa (27/10), Milan akan berhadapan dengan AS Roma di Seri A. Rekrutan anyar seperti Sandro Tinali, Diogo Dalot, dan Brahim Diaz akan turun menjadi starter.

Kendati demikian, Pioli menegaskan siapa pun yang diturunkan, Milan akan menunjukkan totalitas di setiap pertandingan. Pelatih berusia 54 tahun tersebut mengatakan I Rossoneri menganggap semua kompetisi sangat penting untuk dimenangkan musim ini.

“Kami adalah Milan . Kami harus lebih ambisius. Kami tidak bisa memilih antara Seri A atau Liga Europa. Kami hanya fokus pada satu pertandingan yang akan kami mainkan. Saat ini kami memikirkan Celtic. Peta kekuatan Grup H cukup seimbang. Tapi, kami ingin melaju dan memenangkan Liga Europa,” tandas Pioli. (Baca juga: Sgtres Bisa Pengaruhi Perilaku Makan pada Anak)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)