Sebelum Fernandinho, Sudah Lima Pemain Man City Cedera

loading...
Sebelum Fernandinho, Sudah Lima Pemain Man City Cedera
Fernandinho menambah panjang daftar cedera pemain Man City/foto/mancity.com

MANCHESTER- Bukannya mereda, Badai cedera Manchester City (Man City) justru semakin parah. Kemenangan 3-1 The Citizens atas FC Porto di fase Grup C Liga Championsdi Etihad Stadium, Kamis (22/10) kembali memakan korban, kali ini Fernandinho.

Masuk pada menit ke-85 menggantikan Rodrigo Hernandez, Fernandinho justru kembali ditarik keluar pada menit ke-90+3 karena mengalami cedera kaki. Berdasarkan pemeriksaan tim dokter, gelandang Brasil tersebut diperkirakan harus menepi selama enam minggu.

Absennya Fernandinho membuat pelatih Pep Guardiola meradang. Maklum, sebelumnya, Man City telah kehilangan Kevin de Bruyne, Gabriel Jesus , Nathan Ake, Benjamin Mendy hingga Aymeric Laporte. Hal itu membuat Guardiola kesulitan meracik komposisi tim terbaik di tengah jadwal padat yang menanti.

Setelah Porto, berturut-turut, The Citizens melakoni tiga pertandingan sekaligus Liga Primer dan Liga Champions, di penghujung Oktober yakni melawan West Ham United, Sabtu (24/10), Olympique de Marseille, Rabu (28/10) dan Sheffield United, Sabtu (31/10). Kabar baiknya, De Bryune dan bek Laporte diperkirakan telah kembali berlatih pada Kamis (22/10) tetapi belum jelas apakah mereka akan siap untuk pertandingan kontra West Ham atau tidak.



Baca: Preview Manchester City vs Porto: Pantang Anggap Sebelah Mata

“Cedera Fernandinho adalah kabar buruk. Saya pikir dia empat hingga enam minggu menepi. Itu pukulan besar bagi kami dengan jumlah pertandingan ini dan tidak adanya beberapa pemain penting, Tapi memang begitulah adanya. Dalam tiga hari kami pergi ke London dan setelah kami melakukan perjalanan ke Prancis untuk bermain melawan Marseille dan kemudian Sheffield tiga hari setelahnya. Jadwal sangat menuntut dan kami membutuhkan semua pemain,” keluh Guardiola dilansir bbc. (alimansyah)
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top