Ssst, Ini Rahasia Gol Cantik Gundogan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:06 WIB
loading...
Ssst, Ini Rahasia Gol Cantik Gundogan
Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang FC Porto melalui tendangan bebas/foto/mancity.com
A A A

MANCHESTER - Gelandang Manchester City (Man City) Ilkay Gundogan mencetak gol indah dari tendangan bebas saat pertandingan Liga Champions melawan FC Porto di Etihad Stadium, Kamis (22/10). Gol yang diciptakan pada menit ke-65 tersebut membuat Man City balik memimpin 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1.

Menariknya, pemain asal Jerman itu mengungkapkan sebuah rahasia jika ada faktor Raheem Sterling padagol pertamanya di Liga Champions musim ini. Kok bisa? Gundogan mengaku sebelum mengambil tendangan bebas, dia sempat melakukan diskusi dan meminta kesempatan pada Sterling untuk menjadi eksekutor free kick. Komunikasi dilakukan karena dia bukan penendang bebas utama untuk tim. “Saya melakukan sedikit diskusi dengan Sterling dan dia mengizinkan saya mengambilnya. Saya sangat senang memiliki kesempatan mencetak gol," katanya dikutip situs resmi klub. ( Preview Manchester City vs Porto: Pantang Anggap Sebelah Mata )

Padahal, dia mengaku tidak berlatih secara khusus untuk melakukan tendangan bebas dalam sesi latihan. Hanya saja, dia merasa ada beberapa posisi yang membuatnya nyaman sehingga beranimengambil tendangan bebas. "Saya mengakui, tidak banyak berlatih tendangan bebas, tetapi ada jarak tertentu yang membuat saya nyaman dan bagi saya, ini adalah jarak yang sempurna," tambah Gundogan.

Hasilnya, tendangan bebasnya berhasil melewati pagar hidup pemain Porto dan meluncur deras ke posisi kanan dan gagal dijangkau penjaga gawang Dragoes Agustin Marchesin. Gol tersebut langsung membawa Porto balik unggul 2-1 setelah sempat tertinggal lewat gol Luis Diaz pada menit ke-14. Gol lain Man CitydiciptakanSergio Aguero (20)dan Ferran Torres pada menit ke-73.

Dua menit setelah mencetak gol, pemain bernomor punggung delapan itu ditarik keluar pelatih Pep Guardiola untuk digantikan Phil Foden. Meski begitu, dia tidak merasa kecewa. Justru, dia merasa beruntung karena Pep memberikannya waktu mengambil eksekusi tendangan bebas padahal saat itu, sudah merasa dirinya akan diganti oleh pelatih asal Spanyol tersebut. “Mengenai fakta Pep akan mengganti, saya senang dia tidak melakukannya! Mungkin dia melihat kesempatan untuk saya dan menunggu,” tandasnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)