Pedro Seperti Pemain Berusia 22 Tahun

loading...
Pedro Seperti Pemain Berusia 22 Tahun
Pedro Rodriguez saat diperkenalkan sebagai pemain AS Roma. /foto/asroma.com

BERN - Hanya pemain-pemain dengan kebugaran prima yang masih bertahan di level tertinggi sepak bola di usia yang tidak muda lagi, seperti Pedro Rodriguez. Di usia 33 tahun gelandang Spanyol tersebut masih bermain di level tertinggi bersama AS Romadan mendapat penilaian positif dari rekan satu tim.

Bukti itu diperlihatkan Pedro dengan penampilan impresif saat I Lupi menggilas Benevento 5-2 di Seri A, Minggu (18/10) lewat satu gol yang disumbangkannya. Dari empat pertandingan di semua kompetisi bersama Roma, Pedro telah mengemas dua gol. Menurut Pedro, pengalamannya kala bermain di kompetisi elite Eropa bersama Barcelona (Primera Liga) dan Chelsea (Liga Primer) sangat membantu dalam prosesnya beradaptasi dengan sepak bola Italia. “Serie A adalah jenis sepak bola yang berbeda dengan yang biasa saya lakukan, tetapi saya merasa saya telah beradaptasi lebih banyak musim ini dan berlatih dengan baik,”ungkap Pedro dilansir football-italia.net.

Kemampuan Pedro bertahan di level tertinggi sepak bola menuai kekaguman dari rekan setimnya, Gonzalo Villar. Sembari bercanda, Villar menganggap Pedro seperti masih berusia 22 tahun karena tidak pernah berhenti berlari. Villar mengaku senang Roma memiliki Pedro karena timnya menjadi semakin kompetitif dengan keberadaan mantan penggawa tim nasional Spanyol tersebut. (Baca: AS Roma Pesta Gol ke Gawang Benevento)

“Sangat menyenangkan melihat Pedro bergabung dengan Roma, terutama bagi saya karena saya orang Spanyol, dan dia sudah mencetak dua gol. Bukan hanya golnya, karena dia tidak pernah berhenti berlari dan saya bersumpah dia pasti berusia 22 tahun, bukan 33! Pedro memberikan contoh bagi kami para pemain yang lebih muda untuk diikuti dan nasihatnya sangat berharga,” puji Villar.



Magis Pedro akan kembali diandalkan pelatih Paulo Fonseca saat I Lupi bertandang ke Stadion Wankdorf, markas BSC Young Boys pada pertandingan Grup A Liga Europa, nanti malam. Pengalamannya bermain di Eropa dan pernah mendapatkan gelar Liga Champions serta Liga Europa dibutuhkan untuk membantu AS Romamendapatkan hasil positif di laga perdana fase grup.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top