Barcelona Bukan Satu-satunya Musuh Madrid Saat El Clasico

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 11:05 WIB
loading...
Barcelona Bukan Satu-satunya Musuh Madrid Saat El Clasico
Real Madrid akan menyambangi Barcelona pada lanjutan LaLiga tidak dalam kondisi terbaiknya. Los Blancos dipercaya sedang mengalami krisis. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid akan menyambangi Barcelona pada lanjutan LaLiga tidak dalam kondisi terbaiknya. Los Blancos sedang mengalami krisis yang dikhawatirkan bisa mempengaruhi performa saat tampil di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

(Baca Juga: Nyaris Terpeleset, Arsenal Akhirnya Berjaya di Kandang Rapid Wien )

Madrid saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara LaLiga dengan 10 poin dari lima laga, tertinggal satu poin dari Real Sociedad dan Villarreal. Armada Zinedine Zidane harus bisa menumbangkan Barcelona jika ingin naik lagi ke puncak, tentunya sambil berharap dua tim tersebut terpeleset.

Hanya saja, Madrid saat tidak dalam kondisi terbaik. Kamar ganti sedang tidak kondusif akibat menelan dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik dan Liga Champions. Mereka dipermalukan Cadiz (0-1) dan Shakhtar Donetsk (2-3).

Hasil negatif itu memang terjadi saat kandang, yakni di Alfredo Di Stefano. Meski demikian, ini diyakini tetap akan mempengaruhi psikologis dan kepercayaan pemain. Kebobolan empat gol dari dua laga juga membuktikan kalau lini belakang sangat keropos.

Masalah lainnya adalah stok pemain. Dani Carvajal, Eden Hazard, Martin Odegaard, Mariano Diaz dan Alvaro Odriozola dipastikan tidak akan bisa meramaikan El Clasico pertama pada musim ini. Sementara Sergio Ramos masih diragukan.

Situasi yang dialami Madrid bisa menjadi keuntungan bagi Barcelona yang kepercayaan dirinya mulai pulih. Tim asuhan Ronald Koeman juga sempat melewati dua laga beruntun LaLiga tanpa kemenangan, yakni ditahan Sevilla 1-1 dan dihajar Getafe 0-1.

Tapi, Blaugrana bisa menebusnya dengan melibas Ferencvaros 5-1 saat laga pertama penyisihan Grup G di Camp Nou. Alhasil, klub Katalan itu belum terkalahkan selama tiga laga kandang musim ini disemua kompetisi.

(Baca Juga: Merasa Sudah Cukup, Marcello Lippi Ngaku Gak Akan Ngelatih Lagi )

Perlu diingat pula, Lionel Messi dan Ansu Fati ikut merobek gawang Ferencvaros. Keduanya terus memamerkan ketajamanya pada musim ini. Itu sebabnya Madrid harus ekstra waspada jika tidak ingin menerima malu lagi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)