Waduh, Gattuso Sebut Napoli Mandul Saat Bentrok AZ Alkmaar

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 03:19 WIB
loading...
Waduh, Gattuso Sebut Napoli Mandul Saat Bentrok AZ Alkmaar
Gennaro Gattuso mengakui lemahnya pertahanan dan serangan sebagai penyebab kalahnya Napoli dari AZ Alkmaar di Liga Europa. Foto: reuters
A A A
NAPLES - Gennaro Gattuso mengakui lemahnya pertahanan dan serangan sebagai penyebab kalahnya Napoli dari AZ Alkmaar di Liga Europa . Menurut pelatih asal Italia itu, pasukannya dibuat mandul oleh armada Arne Slot.

(Baca Juga: Nyaris Terpeleset, Arsenal Akhirnya Berjaya di Kandang Rapid Wien )

Napoli sejatinya menjamu Alkmaar di Stadio San Paolo, Jumat (23/10/2020) dengan modal kemenangan 4-1 atas Atalanta di Serie A. Tapi, apa yang terjadi pada laga pertama penyisihan Grup F itu malah di luar perkiraan.

I Partenopei yang notabene lebih dijagokan malah tumbang akibat gol tunggal Dani de Wit pada menit ke-57. Menurut Gattuso, kekalahan ini terjadi karena lini depan Napoli kurang bertaring. Meski penguasaan bola cukup tinggi, penyelesaian akhirnya sangat buruk.

“Kami seharusnya tidak boleh kalah pada pertandingan seperti ini. Boleh saja banyak menguasai bola. Tapi, jika mandul, itu hanya akan menggelitik lawan ketimbang melukainya,” jelas Gattuso, dilansir skysport.

“Ada sejumlah hal bagus di babak pertama. Tapi, setelah jeda, kami terlalu banyak melakukan pasing dari kaki ke kaki yang mudah ditebak. Tidak pernah memberi dan berlari. Kami perlu lebih banyak keberanian dan rasa labar. Sebab, pada laga ini kami tidak bisa memanfaatkan bola,” lanjutnya.

Kekalahan dari wakil Belanda itu membuat Napoli menempati posisi tiga klasemen sementara. Sebab, ditempat lain, Real Sociedad bisa menundukan Rijeka 1-0. Hal ini membuat Gattuso hanya bisa berharap para pemainnya belajar dari pengalaman.

(Baca Juga: Merasa Sudah Cukup, Marcello Lippi Ngaku Gak Akan Ngelatih Lagi )

“Ini masalah yang cukup rumit dan sekarang kami tidak boleh lagi melakukan lagi kesalahan. Mungkin kami terlalu menerima banyak pujian setelah pertandingan terakhir melawan Atalanta. Saya tidak tahu. AZ juga punya motivasi tambahan karena banyak pemainnya yang positif virus Corona,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3673 seconds (0.1#10.140)