Kalahkan Celtic, AC Milan Masih Belum Terbendung di Liga Europa

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 03:58 WIB
loading...
Kalahkan Celtic, AC Milan Masih Belum Terbendung di Liga Europa
AC Milan mampu melanjutkan hegemoninya di Liga Europa musim 2020/2021 dengan mengalahkan Celtic di penyisihan Grup H. Foto: reuters
A A A
GLASGOW - AC Milan mampu melanjutkan hegemoninya di Liga Europa musim 2020/2021. Setelah melewati fase kualifikasi dengan sempurna, I Rossoneri berhasil memaksimalkan laga pertama penyisihan Grup H dengan mengalahkan Celtic 3-1.

(Baca Juga: Nyaris Terpeleset, Arsenal Akhirnya Berjaya di Kandang Rapid Wien )

Milan tidak lolos langsung ke fase grup di kompetisi kasta kedua di Benua Biru itu. Armada Stefano Pioli mengawali langkahnya dari kualifikasi putaran kedua. Tapi, semua rintangan itu bisa dilewati Samu Castillejo dkk dengan baik.

Milan bisa mengalahkan Shamrock Rovers (2-0), Bodø/Glimt (3-2) dan Rio Ave (9-8) melalui adu penalti. Sekarang wakil Italia itu menundukan Celtic 3-1 di Celtic Park, Jumat (23/10/2020). Tapi, hasil ini tidak diraih dengan mudah.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama berkat kontribusi Rade Krunic (14) dan Brahim Diaz (42), gawang Milan malah kebobolan dimenit ke-76 setelah Mohamed Elyounoussi memaksimalkan umpan Ryan Christie. Tapi, itu bisa dibalas Jens Petter Hauge saat injury time yang memastikan kemenangan timnya.

Hasil itu melanjutkan rekor sempurna Milan pada musim ini. Mereka sukses memenangi delapan pertandingan yang dilakoni disemua kompetisi. Ini sekaligus menjadi peringatan bagi AS Roma yang akan berkunjung ke San Siro pada Selasa (27/10/2020) di partai Serie A.

(Baca Juga: Merasa Sudah Cukup, Marcello Lippi Ngaku Gak Akan Ngelatih Lagi )

Pada pertandingan lain, Gareth Bale bisa merasakan kemenangan saat tampil untuk pertama kalinya lagi bersama Tottenham Hotspur . Walau tidak mencetak gol, gelandang yang dipinjamkan Real Madrid itu secara teknis membantu Spurs mengalahkan LASK 3-0 di Tottenham Hotspur Stadium.

Tottenham memulai pesta berkat upaya Lucas Moura pada menit ke-18. Tuan rumah kemudian menambah keunggulan di menit ke-27. Gol itu tercipta setelah tendangan Bale membentur Andres Andrade dan masuk ke gawang sendiri alias melakukan gol bunuh diri.

Heung-Min Son lalu menyempurnakan kemenangan Tottenham setelah memaksimalkan assist Vinicius yang sebelumnya memberi umpan kepada Moura. Dengan demikian, tim asuhan Jose Mourinho itu memuncaki klasemen sementara Grup J dengan tiga poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)