Lakukan Blunder Saat Bentrok Vienna, Arteta Peringatkan Leno dan Arsenal

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 05:13 WIB
loading...
Lakukan Blunder Saat Bentrok Vienna, Arteta Peringatkan Leno dan Arsenal
Mikel Arteta memberi peringatan kepada kiper Bernd Leno dan Arsenal lantaran melakukan sejumlah kesalahan saat melawan Rapid Vienna di Liga Europa. Foto: reuters
A A A
VIENNA - Mikel Arteta memberi peringatan kepada kiper Bernd Leno dan Arsenal lantaran melakukan sejumlah kesalahan saat melawan Rapid Vienna di Liga Europa musim 2020/2021. Jika bukan karena keberutungan, The Gunners bisa saja batal meraih poin penuh.

(Baca Juga: Nyaris Terpeleset, Arsenal Akhirnya Berjaya di Kandang Rapid Wien )

Pada laga pertama penyisihan Grup B itu, Arsenal memang bisa mengalahkan Rapid Vienna 2-1 di Allianz Stadion, Jumat (23/10/2020). Wakil Liga Primer itu bisa menang berkat gol David Luiz dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tapi, Arsenal tetap mendapat sorotan dari Arteta. Pasalnya, masih terjadi sejumlah kesalahan, khususnya oleh Leno. Akibat lemahnya sentuhan serta tendangan ketika menghalau bola, memberi kesempatan kepada Taxiarchis Fountas untuk membuat tuan rumah unggul di menit ke-51.

Leno nyaris melakukan kesalahan lagi setelah Luiz menyamakan kedudukan. Pada menit ke-71, dia berlari keluar dari sarangnya hingga ke tengah lapangan untuk menghalau bola. Itu sempat menjadi peluang bagi Vienna mencetak gol lagi. Beruntung, tembakan lawan melambung di atas gawang.

Dengan demikian, Leno telah melakukan delapan kesalahan yang berujung gol bagi lawan disemua kompetisi terhitung sejak awal musim 2018/2019. Itu ketiga tertinggi diantara kiper Liga Primer lainnya, dibelakang David de Gea (9) dan Jordan Pickford (11).

“Ini bagian dari permainan kami. Kami harus memahami kapan bisa melakukan itu dan kapan seharusnya menendang bola ke arah tribun penonton. Mereka akan semakin baik memahami itu, seperti mengamankan bola dengan cara seperti apa jika terjadi diarea itu, dan bagaimana merespon bila ada tekanan,” ucap Arteta.

(Baca Juga: Kalahkan Celtic, AC Milan Masih Belum Terbendung di Liga Europa )

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami membuatnya lebih sulit dengan kebobolan seperti itu. Tapi, saya sangat suka respon (setelah tertinggal). Kami bisa memahami lebih baik dimana tempat untuk menyerang,” lanjutnya dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)